Monitor Titik Kemacetan Tengah Kota, Pj Wali Kota Malang Minta Persimpangan Mall Ramayana dan BI Ditutup Sementara

Di Posting : 8 April 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat di sela-sela meninjau titik kemacetan tengah Kota.

MALANG|PROKOTA.COM – Kelancaran arus lalu lintas di tengah Kota menjadi perhatian serius bagi Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Sebab arus lalu lintas tengah Kota menjadi hal yang vital bagi suksesnya kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Dalam pengamatan Wahyu, persimpangan di Mall Ramayana dan Bank Indonesia (BI) Malang diminta untuk ditutup sementara waktu.

Hal ini diperlukan untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut selama libur Lebaran 2024.

“Dua persimpangan di dekat Mall Ramayana, yakni Simpang Aries Munandar-MGR Sugiyopranoto dan Simpang MGR Sugiyopranoto-Merdeka Utara atau Ramayana-BI membuat kemacetan hingga Jalan Majapahit,” ucap Pj Wahyu saat meninjau lokasi pada Senin (8/4/2024)

Menurut Wahyu, jalur menuju kawasan Kayutangan depan BI ditutup sehingga arus lalu lintas dari Jalan Aries Munandar menuju Kayutangan bisa memutar lewat Jalan Merdeka Selatan dan nantinya tidak ada crossing di depan Mall Ramayana.

Namun demikian, kata Wahyu penutupan persimpangan hanya akan dilakukan ketika terjadi kepadatan arus lalu lintas. “Jadi, apabila traffic lancar dan landai, bisa di-crossing lagi,” tutur mantan kadis pengairan ini.

Tak hanya di kawasan Alun-Alun Kota Malang, Pj Wali Kota Malang juga meninjau tidak kemacetan di depan Mall Olympic Garden (MOG) atau Jalan Kawi.

Di daerah ini, kemacetan kendaraan terpantau terjadi mulai Jalan Besar Ijen, Jalan Tenes, hingga Jalan Semeru. “Kemacetan ini juga perlu diantisipasi dan disiapkan rekayasa lalinnya,” tandas Wahyu. (Gus)

EDITOR : Sam Agus

 

Di Posting : 8 April 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga