Gelar Reses di STIBA, Lookh Mahfudz Fokus Pada Penguatan Sektor UMKM

Di Posting : 3 Februari 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Anggota DPRD Kota Malang dari PAN Lookh Mahfudz saat memberikan paparan dalam reses anggota DPRD Kota Malang awal tahun 2024

MALANG|PROKOTA.COM – Anggota DPRD Kota Malang dari Komisi B, Lookh Mahfudz menggelar reses perdana diawal tahun 2024.

Kegiatan dalam rangka serap aspirasi warga Kecamatan Kedungkandang itu dilaksanakan di Aula Kampus STIBA, Sabtu siang (3/2/2024).

Politisi yang juga sekaligus Ketua DPD PAN Kota Malang ini mengawali reses dengan menyampaikan beberapa hal yang sukses diperjuangkan selama dirinya menjadi anggota DPRD Kota Malang.

Mulai dari masalah bantuan pembangunan gedung sekolah, infrastruktur jalan, plengsengan, pavingisasi, bantuan sound sistem RT/RW, akses modal usaha mikro dan UMKM hingga bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu.

Lookh Mahfudz dalam paparan resesnya dihadapan ratusan warga juga mengajak agar jangan malu-malu menyampaikan keinginan dan aspirasinya.

“Monggo bapak atau ibu catat aspirasinya atau harapannya dilembar kertas aspirasi yang telah kami bagikan. Sebab hasil dari reses ini nanti akan kita sampaikan kepada jajaran anggota dewan untuk dibahas dan diperjuangkan semua aspirasinya,” ujar Lookh Mahfudz.

Dalam kesempatan itu, warga yang paling banyak menanyakan seputar persoalan pendidikan yakni problematika masuk sekolah yang menggunakan jalur zonasi dan keberlangsungan UMKM.

Usai acara, Lookh Mahfudz aspirasi rakyat yang berkembang saat ini adalah soal keberlangsungan UMKM di Kota Malang. Maklum pasca Covid 19, ekonomi di Kota Malang mulai menggeliat lagi.

“Perlunya kita tingkatkan lagi dukungan kontribusi bagi para pelaku UMKM. Melalui bantuan stimulan sesuai kebutuhan penunjang alat-alat kerja, seperti kompor, mesin jahit, perkakas potong rambut dan lain-lainnya,” beber Lookh Mahfudz.

“Kemudahan kepengurusan legalitas usaha, selain pelatihan dan pendampingan produk usaha hingga ke pemasaran akan terus kita dampingi,” tutur Lookh Mahfudz.

Lookh Mahfudz menegaskan penguatan sektor UMKM menjadi pilar utama. Jika maksimal perkembangannya tentunya akan menjadi menunjang sektor pertumbuhan perekonomian menuju kesejahteraan warga Kota Malang.

“Untuk itu diperlukan dukungan konkrit Pemkot Malang terkait UMKM dan kami akan perjuangkan lewat tugas kami di legislatif,” ucap Lookh.

Sedangkan untuk usulan warga melalui pokir dewan, lanjut Lookh Mahfudz pokir nantinya bagi kepentingan publik warga di Kecamatan Kedungkandang akan terus berlanjut.

Saat ini dirinya sudah merealisasikan untuk seperti insfrastruktur pembangunan lapangan yang ada mini shocker dan basketnya, serta gorong-gorong, plengsengan maupun pavingisasi, juga pemberian peralatan sound sistem untuk keperluan warga RT/RW.

“Masyarakat patut bersyukur dengan adanya usulan atau aspirasi yang telah diperjuangkan dan dikawal melalui pokir dewan dan telah direalisasikan kini sudah dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandas politisi PAN asal Kedungkandang yang kini mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Partai PAN nomer Urut 2 Malang Raya. (Gus)

 

Di Posting : 3 Februari 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga