Berbagi Di Hari Raya Idul Adha 2024, DPD Golkar Kota Malang Bagikan Daging Kurban ke Penyandang Disabilitas, Kader Serta Warga

Di Posting : 17 Juni 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Ketua DPD Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat proses penyembelihan hewan kurban

MALANG|PROKOTA.COM – Momen Idul Adha 2024 dimanfaatkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang Ir H.Sofyan Edi Jarwoko menerima penyerahan sekaligus meninjau secara langsung pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Acara tersebut berlangsung di kantor Jl Panglima Sudirman 91 DPD Partai Gokar Kota Malang, Senin (17/06/2024).

Tampak dalam kegiatan tersebut Sofyan Edy Jarwoko dan Jajaran pengurus DPD Golkar Kota Malang.

Sofyan Edi yang biasa disebut Bung Edi tersebut melihat secara langsung penyembelihan dua Ekor Sapi jenis Limosen dan 4 ekor kambing.

Tak hanya itu, Bung Edi juga ikut memberikan masukan terkait tahapan-tahapan dan tata cara dalam menyembelih hewan kurban dengan benar.

“Saya ingin melihat baik sapi atau kambing sehat atau tidak dan proses penyembelihannya bener tidak. Itu tata caranya bagus,” papar sofyed.

Bung Edi juga akan meminta Kepada jajaran DPD PG kota Malang untuk menyebarkan pada pimpinan kecamatan hingga pimpinan kelurahan partai edaran tata cara penyembelihan hewan kurban agar sesuai dengan Agama dan Dinas Kesehatan.

Sementara itu, ketua panitia idul Kurban DPD Partai Golkar Kota Malang Drs Imam Bakri menambahkan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, yang ke x atau dua periode lingkungan DPD PG kota Malang.

Dan keseluruhan hewan kurban merupakan partisipasi keluarga besar Partai Golkar Kota Malang.

“Yang pertama ini. Tadi kambingnya ada 16 ekor, sapinya ada empat, itu semua partisipasi dari keluarga besar Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Malang yang baru maupun yang lama serta Jajaran pengurus DPD maupun bantuan dari pihak lain yang tak mengikat,” bebernya.

Imam mengatakan seluruh daging kurban nantinya akan dibagikan ke sejumlah Panti asuhan yang ada di kota Malang.

“Kepada saudara kita disabilitas termasuk jajaran pengrus PL PK partai Golkar Kota Malang juga masyarakat yang datang juga akan diberikan,” kata pria yang akrab pak guru itu.(rio/pj/dr/pg)

Di Posting : 17 Juni 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga