Kopdit Kosayu Malang Kembali Gelar RAT Tahun buku 2023 di Graha Polinema

Di Posting : 25 Februari 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM -Luar biasa tahun ini meski sebagai salah satu kewajiban dari pelaku usaha Koperasi, maka setiap tahun akan digelar kegiatan Rapat Akhir Tahunan (RAT) yang akan melaporkan tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun buku.

Memang tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumya tapi RAT tahun ini luar biasa, Koperasi Kredit Kolese Santo Yusup (Kopdit Kosayu) kembali melaksanakan RAT pada hari ini, Minggu (25/02/2024).

Kegiatan yang digelar di Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema) tersebut dipastikan dihadiri lebih dari 5.000 anggota Kopdit Kosayu dari total undangan sebanyak 8.000 orang yang berhak mengikuti RAT tahun ini.

“Anggota kita di kisaran 8.000 orang namun yang diundang atau yang berhak sekitar 7.500-an tapi yang dapat hadir hari ini sekitar 5.000 orang saja. Kemudian untuk peserta bazar kita sediakan untuk 100 merchant yang merupakan anggota Kopdit Kosayu juga rekanan ,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana RAT Kopdit Kosayu, Rika Kartika Sari pada awak media.

Menurut Rika, setiap anggota Kopdit Kosayu yang hadir dalam RAT akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti uang transport, kupon bazar dan juga berkesempatan memenangkan hadiah undian RAT.

“Jadi salah satu syarat untuk dapat mengikuti RAT di kopdit kosayu adalah anggota yang tertib administrasi,” beber Rika yakin.

Ditemui di sela-sela pelaksanaan RAT, Ketua Pengurus Kopdit Kosayu ,Herningtyas Nur Wulansari menyampaikan rasa syukurnya karena RAT tahun buku 2023 yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar.

“Walaupun selalu ada dinamika ya di dalam setiap kepengurusan, tetapi dengan transparansi maka saat kita menyampaikan laporan dan sungguh-sungguh menunjukkan apa yang telah kita kerjakan dan harapan kita dalam progresnya hingga tindak lanjutnya dapat berjalan lancar,” ungkap perempuan yang akrab disapa Tyas ini.

Lebih jauh ,Tyas mengaku bersyukur anggota Kopdit Kosayu Malang sangat mendukung pengurus Kopdit Kosayu Malang sehingga menjadi komitmen bagi pengurus untuk mewujudkan semua program ke depan dapat terwujud dengan sebaik-baiknya.

“Yang luar biasa juga itu masukan-masukan dari anggota yang pastinya akan meningkatkan layanan di Kopdit Kosayu dan juga kualitas baik di lingkup manajemen maupun pengurus. Oleh karena itu kami yakin bersama Kopdit Kosayu Kita Bisa,” ujarnya optimis.

Hal baru yang terjadi dalam RAT tahun ini, Tyas menegaskan adanya amandemen Anggaran Dasar (AD) Kopdit Kosayu pada tahun buku yang lalu membuat model rapat yang biasanya dipimpin oleh Ketua Pengurus untuk sidangnya saat ini telah dipimpin oleh perwakilan anggota Kopdit Kosayu.

“Tapi hal itu sudah mulai kita laksanakan sejak di rapat Anggota Khusus (RAK) yang juga sudah dipimpin oleh perwakilan anggota, sehingga pengurus Kopdit Kosayu hanya tinggal melakukan pelaporan dan menjawab pertanyaan seperti itu,” pungkas Tyas. (sug/dr/rik)

Di Posting : 25 Februari 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga