Wabup Malang Didik Gatot Subroto Siap Lahir Batin Bertarung di Pilwali Kota Batu

Di Posting : 21 Mei 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : SIAP LAHIR BATIN  : Wabup Malang Didik Gatot Subroto diantar pendukungnya saat mengembalikan formulir pendaftaran bacawali di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu. 

BATU|PROKOTA.COM – Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengaku siap lahir batin dalam kontestasi pemilihan Wali kota (Pilwali) Kota Batu.

Hal itu dibuktikan saat Didik GS mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batu untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal cawali Kota Batu kemarin (21/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Didik yang diantar pendukungnya mengaku sudah siap untuk bertarung dalam bursa Pilwali Kota Batu. “Saya ini sebenarnya bagian dari masyarakat Kota Batu. Meskipun secara kependudukan saya tercatat sebagai warga Singosari,” ucap Pria yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang ini.

Didik menegaskan apabila dirinya nanti diberi amanah oleh warga Kota Batu akan menunjukkan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Kota Batu.

Terlebih Wali Kota Batu sebelumnya juga berasal dari kader PDIP. Yakni Dewanti Rumpoko.

Apa yang dilakukan oleh Dewanti, kata Didik pembangunan di Kota Batu sejauh ini sudah sangat baik.

“Sudah bagus, jadi tinggal melanjutkan program-program yang udah berjalan baik,” kata pria yang juga pernah menjabat sebagai Kades Tunjungtirto ini.

Didik menegaskan sejatinya konsentrasi pembangunan di Kota Batu pada pengembangan pariwisata dan pertanian di Kota Batu.

Apalagi 70 persen masyarakat Kota Batu berprofesi sebagai petani. Sehingga, sektor pertanian diharapkan bisa menunjang pertumbuhan sektor pariwisata yang sudah ada di Kota Batu.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota Batu DPC PDI Perjuangan Kota Batu Simon Purwo Ali mengungkapkan sampai detik ini sudah ada dua kandidat yang sudah mengembalikan formulir. Yakni Didik GS dan Inoel Ertadiansyah.

Sedangkan artis Krisdayanti belum mengembalikan formulir.

“Kalau Krisdayanti belum ada konfirmasi kapan pengembalian formulirnya,” kata Simon. (Gus)

EDITOR : Sam Agus

Di Posting : 21 Mei 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga