Simbol Kedamaian, Ketua DPC PDIP Kota Malang I Made Riandiana Kartika Lepas Ratusan Burung sebelum Proses Penyembelihan Hewan Kurban

Di Posting : 18 Juni 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Ketua DPC PDIP Kota Malang I Made Riandiana Kartika (tengah) melepaskan ratusan burung pipit sebelum proses penyembelihan hewan kurban di perayaan Idul Adha 2024

MALANG|PROKOTA.COM – Ada yang berbeda dalam proses pemotongan hewan kurban di momen Idul Adha 2024 yang digelar DPC PDIP Kota Malang.

Sebab sebelum sebanyak 7 ekor sapi disembelih diawali dengan prosesi pelepasan ratusan burung pipit, Selasa pagi (18/06/2024)

Keberadaan burung pipit yang ada dalam sangkar tersebut dilepas secara bersamaan oleh Ketua DPC PDIP Kota Malang I Made Riandiana Kartika.

Dalam kesempatan itu, Made didampingi Ketua Panitia Pelaksana penyembelihan hewan kurban Nurul Setyowati, Dewan Pengarah Ahmad Wanedi selaku Ketua BAMUSI DPC serta Eko Herdiyanto selaku Sekretaris DPC PDIP Kota Malang.

Made mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini dibarengi dengan prosesi pelepasan ratusan burung pipit.

Hal ini sangat berbeda dengan tahun lalu yang tidak ada proses pelepasan burung pipit.

”Pelepasan burung pipit ini kita lepaskan agar kembali menikmati alam terbuka sebab itu merupakan habitatnya,” ujar pria yang akrab dipanggil Bli Made.

“Yang bermakna sebagai alam kedamaian. Meski ini burung pipit tapi punya filosofi dalam prosesi kali ini sebagai burung kedamaian,” Sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang ini. (Cupes/gus).

Di Posting : 18 Juni 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga