Festival Taekwondo Beach ke 2 Sukses Digelar, Plt Kadispora Firmando Berharap Bisa Jadi Program Unggulan Pengembangan Sport Tourism di Kabupaten Malang

Di Posting : 5 November 2023
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : SUKSES DIGELAR : Plt Kadispora Kabupaten Malang Firmando H. Matondang (Kanan)berharap Festival Taekwondo Beach ke 2 menjadi salah satu program unggulan dalam pengembangan Sport Tourism di Kabupaten Malang

MALANG|PROKOTA.COM – Festival Taekwondo Beach ke 2 Tahun 2023 sukses digelar di Pantai Tamban, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jumat -Minggu (3-5 November 2023).

Dalam kegiatan yang juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang ke 1263 ini Ikuti sekitar 300 atlet dari Kab.Blitar, Kab.Pasuruan, Kab.Jember, Kota Surabaya dan Malang Raya.

Adapun pembukaan acara Pada Hari Sabtu (04 November 2023) oleh Bapak Firmando H. Matondang selaku Plt.Kadispora Kabupaten Malang juga dihadiri Sekum PENGPROV TI JATIM Bapak Joko Pratomo Spd, Ketum KONI Kab Malang Drs. H.Rosyidin, Kepala Desa Tambak Rejo, Dan Pos AL Sumawe, Kapolsek Sumbermanjing Wetan.

Firmando mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk kemajuan daerah Kabupaten Malang. Sebab kegiatan ini menjadi event kolaborasi yang efektif untuk memadukan dua kepentingan yakni pembinaan olahraga taekwondo dengan promosi pariwisata.

Sebab kegiatannya digelar di salah satu Pantai di wilayah Kabupaten Malang yakni Pantai Tamban. “Jadi satu event tapi banyak manfaatnya. Jadi kami berharap kegiatan seperti ini bisa ditularkan ke cabang olahraga lainnya,” ujar Firmando usai membuka acara.

Kegiatan ini memang Progam Kerja Pengkab Taekwondo Indonesia Malang Adalah Sport Tourism ” Festival Taekwondo Beach “.

Selain Taekwondo, kegiatan Festival Taekwondo Beach juga dilombakan 3 kegiatan Cabang Olahraga Yang Ada Di Kabupaten Malang. Yakni olahraga Pentaque (40 Peserta), Dayung (50 Peserta) dan Abti ( Bola Tangan) 20 Peserta.

Sedangkan, dalam kejuaraan Festival Taekwondo Beach menempatkan Juara Umum 1 (Club Sangrok Indonesia Kabupaten Malang), Juara Umum 2 (Club Pandaan Indonesia Muda Kabupaten Malang) Juara umum 3 ( Club Focus Taekwondo Academy Kabupaten Malang).

Kegiatan ini sukses didukung Pemkab Malang, KONI Kabupaten Malang serta program sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang dipersembahkan Bea Cukai Malang dan Satpol PP Kabupaten Malang. (Gus)

Di Posting : 5 November 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga