Peringati 1 Tahun Tragedi Korban Kanjuruhan, KPTKK Malang Raya Gelar Doa Bersama di Kantor PC NU Kota Malang

Di Posting : 29 September 2023
Penulis : Ahmad Sahrul
Kategori :
Bagikan :

Foto : Kenang peringatan 1 Tahun Tragedi Kanjuruhan, KPTKK Malang Raya Gelar Doa Bersama di Kantor PCNU Kota Malang Sabtu (30/9/2023)

MALANG|PROKOTA.COM – Aksi solidaritas bakal dilakukan KPTKK (Komunitas Peduli Tragedi Korban Kanjuruhan) Malang Raya untuk memperingati satu tahun Tragedi Kanjuruhan.

Adapun bentuk aksi solidaritas KPTKK ini dengan menggelar doa bersama lintas elemen. Doa bersama ini dikhususkan bagi 135 korban nyawa melayang dalam Tragedi Kanjuruhan (1/10/2022) silam.

Rencananya doa bersama ini akan dilaksanakan di Kantor PC NU Kota Malang, Jalan K.H Hasyim Ashari No 21, Klojen, Kota Malang, Sabtu malam (30/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Dipilihnya kantor NU dengan harapan semakin banyak yang ikut dalam acara Doa Bersama. Artinya Doa Bersama bagi korban Tragedi Kanjuruhan tidak hanya diikuti komunitas dari unsur Aremania. Akan tetapi harapannya semua elemen yang peduli bisa terlibat dalam acara sosial ini.

Perwakilan panitia, Junaidi mengatakan NU merupakan organisasi islam terbesar di Kota Malang. Disamping itu NU juga merupakan lembaga independen, sehingga harapannya semakin banyak yang ikut dalam gerakan sosial doa bersama bagi arwah korban Tragedi Kanjuruhan.

Sebelum doa bersama, kegiatan doa bersama akan diawali dengan khataman Al Qur’an.

“Di kantor PC NU Kota Malang hanya doa bersama yang akan dikirimkan bagi arwah korban Tragedi Kanjuruhan. Paginya kita ada khataman, kemudian pada malam harinya habis Isya’ sekitar pukul 19.00 wib dilaksanakan tahlil dan doa bersama,” ujar Junaidi saat ditemui di Kantor NU Jumat siang (29/09/2023)

Seperti diketahui, pada tahun lalu laga Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan (30/09/2022) menjadi duka bagi dunia sepakbola. Sebab usai laga terjadi peristiwa mengerikan yang berujung meninggalnya 135 orang suporter. Dari jumlah tersebut adapula petugas yang meninggal dalam kejadian ini.

Junaidi mengatakan aksi sosial ini mendapatkan banyak support dari banyak pihak. Diantaranya ada perusahan yang membantu untuk konsumsi para jamaah yang nantinya ikut dalam doa bersama. “Alhamdulillah acara ini banyak mendapat dukungan dari berbagai lembaga dan masyarakat Malang. Semoga besok kiranya dimudahkan dan diberikan kelancaran, amin,” tandas pria yang juga hobi trail dan musik ini. (Rul)

EDITOR : Sam Agus

Di Posting : 29 September 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga