Reses Anggota DPRD Hj Retno Sumarah Siap Perjuangkan Perlindungan BPJS

Di Posting : 6 Februari 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

Retno Sumarah :”Warga wajib dilindungi BPJS agar nyaman dan aman kesehatan Keluarga”

MALANG|PROKOTA.COM – Anggota DPRD Kota Malang Fraksi Golkar yang membidangi hukum dan pemerintahan Komisi A, Dra Hj Retno Sumarah.MM menggelar reses perdana diawal tahun 2024.

Kegiatan ini digelar dalam rangka serap aspirasi warga se-Kecamatan Lowokwaru itu dilaksanakan di Aula Balai RW 17 Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru Senin (5/2/2024).

Politisi perempuan yang juga sekaligus Ketua KPPG Kota Malang ini mengawali reses dengan menjelaskan berbagai kegiatan yang sukses diperjuangkan selama dirinya menjadi anggota DPRD Kota Malang.

Mulai dari masalah warga perlu Bpjs serta bantuan sosial kemasyarakatan pavingisasi, bantuan sound sistem RT/RW, akses modal UMKM hingga bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu.

Retno Sumarah yang biasa di panggil Bundanya warga Lowokwaru dalam paparan resesnya dihadapan ratusan warga meminta agar jangan malu untuk menyampaikan aspirasinya di forum reses.

“Monggo bapak atau ibu catat aspirasinya atau harapannya. Hasil dari reses ini nanti akan kita sampaikan kepada jajaran anggota dewan untuk dibahas dan diperjuangkan aspirasinya,” ujar Retno yang juga wakil ketua Fraksi Golkar optimis.

Retno Sumarah menegaskan aspirasi rakyat yang berkembang saat ini salah satunya keberlangsungan UMKM di Kota Malang. Maklum pasca Covid 19, ekonomi di Kota Malang mulai menggeliat lagi.

Penguatan sektor UMKM menjadi pilar utama. Apabila maksimal perkembangannya tentunya akan menjadi menunjang sektor pertumbuhan perekonomian menuju kesejahteraan warga Kota Malang.

“Terkait UMKM dan kami akan perjuangkan lewat tugas kami di legislatif,” tutur Retno.

Sedangkan untuk usulan warga melalui pokir dewan akan terus berlanjut di tahun 2024.
“Masyarakat patut bersyukur dengan adanya usulan atau aspirasi yang telah diperjuangkan dan dikawal melalui pokir dewan dan telah direalisasikan kini sudah dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandas politisi perempuan yang nyaleg nomer 1 DPRD Kota Malang dapil Lowokwaru. (rio/riz/jay)

Di Posting : 6 Februari 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga