Peduli Bencana Covid 19, Anggota DPR RI Ali Ahmad Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terkena Dampak Corona

Di Posting : 29 April 2020
Penulis : Muhammad
Kategori : ,
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Adanya wabah pandemi Covid 19 mengunsang keprihatinan anggota Komisi XI DPR RI Ali Ahmad. Sadar akan hal itu, politisi yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini turut membantu meringankan beban warga Malang Raya yang terdampak pandemi corona dengan memberikan berbagai macam bantuan.

Pria yang akrab dipanggil Gus Ali ini mengatakan pihaknya sudah menerjunkan Satgas Covid-19, pihaknya juga membuat dapur umum sebagai solusi jangka pendek untuk membantu masyarakat terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah virus covid 19.

Tak hanya itu, Gus Ali juga turut aktif menyalurkan bantuan ke masyarakat. Mulai dari pembuatan wastafel portable dan penyemprotan cairan disinfektan di tempat tempat umum, mulai bantuan sosial berupa sembako, APD, masker hingga hand sanitizer.

Bahkan, berbagai armada seperti mobil box, sepeda roda tiga hingga sepeda motor telah disiapkan untuk mendistribusikan logistik hingga pelosok kampung.

Pembagian paket sembako, masker hingga hand sanitizer ini dilakukan secara bertahap oleh Satgas Covid-19 di seluruh kecamatan di Malang Raya. “Sudah kami mulai dari Kecamatan Karangploso,” ujar Gus Ali disela-sela acara Apel Satgas Bantuan Sosial Peduli Covid-19 di Karangploso, Rabu (29/04/20).

Apel Satgas Bansos Peduli Covid-19 ini adalah kegiatan tahap II dari rangkaian acara bantuan sosial yang digagas oleh Gus Ali beserta jajaran DPC PKB Kabupaten Malang. Ada 5000 paket sembako yang siap didistribusikan pada masyarakat.

Gus Ali menegaskan saat ini sasaran penerima bantuan yakni guru madrasah, tenaga medis hingga masyarakat tidak mampu. Mereka menjadi skala prioritas untuk mendapatkan bantuan secara langsung. “Semua ikhtiar ini sebagai bentuk upaya PKB untuk berperan membantu pemerintah menanggulangi Covid-19,” tutur dia.

Selain itu, lanjut Gus Ali, pihaknya juga akan memberikan imbauan dan upaya edukasi kepada masyarakat seperti mematuhi imbauan social distancing dan protokol lain yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Ini dalam rangka memutus rantai penularan Covid 19.

Selain itu, Gus Ali turut mendorong pemerintah daerah agar lebih sigap dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.“Kebijakan dan program yang terkena dampak pada masyarakat, terutama sektor kesehatan dan ekonomi harus segera dibantu oleh Pemda,” kata Gus Ali.

Gus Ali berharap pemerintah daerah di Malang Raya agar menyalurkan bantuan sosial secara tepat sasaran serta menghidari kebocoran hingga muatan politis. “Kami bertekad akan terus menyalurkan bantuan sosial tersebut hingga pandemi Covid-19 berakhir,” tandas dia. (*)

EDITOR : Agus Prasetyo
Di Posting : 29 April 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga