Gairahkan Minat Membaca, Pj Wali Kota Malang Launching program “GELIS MACA”

Di Posting : 10 Juni 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM -Dinas Perpustakaan Umum Dan Arsip Daerah (Dispussipda) Kota Malang, pada Senin (10/06/2024) melaunching program “Gerakan Literasi Masyarakat Membaca” (GELIS MACA) yang tersedia di Rumah Pintar di seluruh Kelurahan Kota Malang.

Pj. Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan inovasi terbaru GELIS BACA tersebut diharapkan bisa meningkatkan minat baca bagi masyarakat Kota Malang sehingga mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Malang.

“Harapannya dengan adanya GELIS MACA ini, ada peningkatan terkait kesadaran masyarakat untuk kembali lagi membaca,” ujar Wahyu.

Launcing secara simbolis Ir Yayuk Hermiati Kepala Dispussipda Kota Malang didampingi Pj Wali Kota Malang menyerahkan bantuan kepada perwakilan Rumah Pintar

Lebih jauh lanjut Wahyu bahwa program GELIS MACA tersebut juga telah menghasilkan 15 anak-anak atau siswa berpotensi, yang selain gemar membaca, mereka juga gemar menulis, sehingga mampu menghasilkan karya dalam bentuk tulisan, salah satunya adalah Biografi tentang dirinya.

“Ada 15 anak-anak kecil yang selain gemar membaca, mereka juga gemar menulis. Nah dengan menulis itu mereka dikirim ke Dinas untuk mendapatkan bimbingan dari Dosen Bahasa dan Sastra dari Unisma. Dan salah satu contohnya adalah menulis biografi saya ini, “Dari Rotterdam Ke Kota Malang,” bebernya bangga.

Wahyu sangat mengapresiasi karya kelima belas penulis cilik tersebut, pasalnya banyak pertanyaan-pertanyaan yang tidak terduga diajukan kepadanya, yang selama ini belum pernah dikupas selama perjalanan hidupnya, seperti kesehariannya saat masih tinggal di Belanda.(ide/riz/pro)

Di Posting : 10 Juni 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga