Peringati Hari Lingkunga Hidup Sedunia,Degreen konsep “Plant Tree, Save Earth”, Upaya Perbaikan Lingkungan untuk Masa Depan

Di Posting : 9 Juni 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM –  Pembagian bibit tanaman gratis dilakukan oleh mahasiswa jurusan vokasi UB administrasi bisnis demi mewujudkan lingkungan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Dengan bangga DeGreen mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pengabdian terhadap lingkungan melalui kegiatan pembagian bibit tanaman kepada masyarakat Kota Malang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih asri dan nyaman bagi warga Daerah Kota Malang sekaligus untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Pada Minggu, 9 Juni 2024 Waktu: 06.20 WIB – 09.20 WIB Lokasi: Jalan Idjen, Kota Malang
DeGreen adalah program kampanye dari Mahasiswa/i Administrasi Bisnis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya tepatnya kelas N4D dalam rangka mencapai penugasan mata kuliah Digital Public Relations,” ujar Humas Degrenn Nafi Zakiya .

Adapun proyek didalamnya yaitu “Growcare” yang merupakan program CSR untuk Universitas Brawijaya sekaligus pelestarian lingkungan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menanam tanaman.

Adanya isu deforestasi di Batu, kurangnya penghijauan, serta alih fungsi lahan menjadi pertokoan dan perumahan telah mengikis hijauan di daerah tersebut.

Setidaknya, hal kecil bisa menjadi besar dengan aksi turun ke jalan dan memberikan masyarakat lebih aware terhadap pentingnya penghijauan dan penanaman pohon.

“Dengan harapan untuk menambah hijau lingkungan sekitar, kami ingin memulai dari hal kecil, dari lingkungan rumah dan sekitar,” tutur dia.

Program yang didukung oleh Jasa Tirta, yang telah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh demi kesuksesan acara ini. Dukungan dari Jasa Tirta sangat berarti bagi masyarakat Kota Malang dalam upaya menjaga dan memperindah lingkungan.

Dengan konsep “Plant Tree, Save Earth”, dipercaya langkah kecil ini dapat memberikan dampak besar bagi masa depan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan perusahaan lain untuk turut berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Marilah kita bersama- sama menanam pohon dan menyelamatkan bumi untuk generasi mendatang,” tandas dia. (oke/dr/zak/ub)

Di Posting : 9 Juni 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga