Kapolda Jatim : Tour de Panderman Polda Jatim 2024, Tak Hanya Sekedar Gowes Tapi Juga Kenalkan Potensi Pariwisata di 6 Kota

Di Posting : 7 Juni 2024
Penulis : Ahmad Sahrul
Kategori :
Bagikan :

Foto : Kapolda Jatim saat menjajal rute Tour de Panderman Polda Jatim 2024

SURABAYA|PROKOTA.COM – Gelaran event balap sepeda Panderman Tour Polda Jatim diperkirakan bakal meriah.

Ini terlihat dengan tingginya animo goweser untuk memeriahkan event yang digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78.

Polda Jatim menggaet ribuan peserta yang siap menempuh rute sejauh 113 kilometer.

Saking antusias acara ini Polda Jatim diganjar penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor pemrakarsa lomba balap sepeda dengan peserta terbanyak. “Event ini memecahkan Rekor MURI dimana pesertanya lebih dari 1.800 peserta, luar biasa antusiasme nya,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto di Mapolda Jatim, Jumat (7/6/2024).

Imam menegaskan Tour De Panderman 2024 tak hanya sekedar event gowes. Akan tetapi juga ajang mengenalkan potensi daerah yang dilintasi. Terlebih di bidang pariwisata.

“Olahraga ini tidak hanya bersepeda dari Polda Jatim ke Batu, tapi juga mengenalkan daerah yang dilintasi,” beber Imam Sugianto.

Imam mengungkapkan ribuan peserta gowes akan berangkat, Sabtu (8/6/2024) besok.

Mereka akan melintasi enam kabupaten/kota, mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Kota Malang dan berakhir di Batu.

“Selain merebutkan piala Kapolda Cup, mereka juga akan kami kenalkan potensi ekonomi yang bisa diangkat mulai dari UMKM hingga wisata di enam wilayah tersebut,” kata Imam.

Disinggung soal keamanan di jalan, Imam menegaskan Polda Jatim siap menjamin setiap rute yang akan dilintasi para peserta, sebab sudah disiapkan pengamanan jalur semaksimal mungkin di tiap jalur.

“Di setiap wilayah Polres yang akan dilintasi, sudah kami siagakan personel untuk pengamanan yang maksimal,” tegas Imam Sugianto.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menambahkan nantinya beberapa titik lalu lintas akan dialihkan untuk menjaga kelancaran lalu lintas.

“Sudah kita siapkan personel untuk pengamanan jalur termasuk jalur alternatif atau pengalihan arus saat diperlukan,” ucapnya.

Seperti arus lalu lintas di dalam Kota Surabaya dari Jalan Margorejo akan diarahkan ke Frontage Jalan Ahmad Yani sisi Timur.

“Jalan protokol Ahmad Yani akan ditutup beberapa saat, selama persiapan Tour De Panderman berlangsung hingga pemberangkatannya,” tandas Dirmanto.

Dalam event ini Polda Jatim sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 464.000.000 yang sudah siap diperebutkan para peserta gowes Tour De Panderman Polda Jatim 2024. (Rul/Gus)

EDITOR : Sam Agus

Di Posting : 7 Juni 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga