Bandel, Puluhan Gerobak Milik PKL di Kawasan Alun- Alun Kota Malang Diobrak Satpol PP

Di Posting : 27 Mei 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Jajaran Satpol PP Kota Malang mengamankan barang dagangan PKL yang bandel di kawasan Alun-Alun Kota Malang

MALANG|PROKOTA.COM – Maraknya PKL yang berjualan di alun-alun Kota Malang membuat gerah Pemkot Malang. Sebab kawasan alun-alun memang daerah yang dilarang atau bebas PKL.

Melihat hal ini, jajaran Satpol PP Kota Malang bertindak tegas dengan menertibkan para PKL yang menggelar dagangnya di kawasan Alun- Alun Kota Malang, Senin (27/05/2024)

Hasil pantauan PROKOTA, tampak terlihat puluhan PKL di Kawasan Alun-Alun Kota Malang harus merelakan barang dagangannya diangkut oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang Mustaqim Jaya mengatakan razia terhadap PKL di kawasan Alun-Alun telah dijadwalkan seiring dengan banyak laporan masyarakat yang masuk ke Satpol PP.

“Operasi ini sudah terjadwal. Kebetulan, kemarin libur panjang akhir pekan sempat viral di medsos karena banyaknya PKL yang berjualan di kawasan ini (Alun-Alun Kota Malang),” ujar Mustaqim kepada awak media.b

Sebenarnya, lanjut Mustaqim pihaknya sudah memberikan himbauan kepada para PKL agar tak berjualan di kawasan Alun-Alun Kota Malang. Sebab daerah tersebut memang harus bersih dari PKL. “Teman-teman dari Satpol PP yang ditugaskan disini juga kewalahan, sehingga siang ini kami lakukan penindakkan karena sudah sering diberi imbauan,namun tak dihiraukan,” tutur mantan Kabid Parkir ini.

Para PKL ini kerap membandel dan terkesan kucing kucingan. Disaat tidak ada Satpol PP mereka berjualan.

Sehingga solusinya harusnya di kawasan Alun-Alun disiagakan petugas Satpol PP untuk berjaga siang dan malam. (Gus)

Di Posting : 27 Mei 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga