Pj Wali Kota Malang Resmikan Lab IPA dan Klinik Tenis SMP Sriwedari, Satu-Satu Di Kota Malang

Di Posting : 21 April 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM. Kehadiran Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat napak tilas ke Yayasan Perguruan Sriwedari sebagai yayasan tertua di Kota Malang disambut hangat pengurus yayasan.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu Hidayat juga berkesempatan meresmikan gedung Laboratorium IPA, UKS dan klinik tenis SMP Sriwedari.

Harapannya yayasan tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang.

Wahyu Hidayat mengatakan Yayasan Perguruan Sriwedari merupakan yayasan tertua di Kota Malang.

Dibuka sejak tahun 1946 sehingga penting untuk dikenang. Terutama saat peringatan HUT ke 110 Kota Malang.

“Sesuai tema berselaras untuk Kota Malang berkelas, salah satunya napak tilas di Yayasan Perguruan Sriwedari. Kita jangan lupa melihat sesuatu yang memang legend dan yang telah
membawa nama Kota Malang menjadi lebih baik,” ujar Wahyu.

Peresmian Laboratorium, UKS dan Klinik Tenis SMP Sriwedari, kata Wahyu dirinya berharap Yayasan Perguruan Sriwedari dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Malang.

Lebih jauh Wahyu juga memaparkan, ada beberada fasilitas yang masih kosong dan harus dipenuhi.

Mengingat sumbangan bukan hanya di gedungnya saja tetapi juga isinya. Hal itu penting dan harus terpenuhi supaya yayasan pendidikan ini bisa terlihat berkualitas.

“Saya minta kepada Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan supaya bisa dipenuhi. Khususnya
alat alat di dalam gedung laboratorium IPA dan UKS. Alat peraga lainnya juga harus terpenuhi semua,” paparnya tegas.

Menariknya, dalam kegiatan ini klinik Tenis juga diresmikan. Hal ini merupakan kolaborasi Pelti Kota Malang dengan Pelti Kabupaten Malang. Sehingga diharapkan Yayasan Perguruan Sriwedari bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang.

“Karena kita punya target Indonesia emas di tahun 2045. Tentunya mulai saat ini kita bisa mendukung terkait dengan pendidikan berkualitas, khususnya di Kota Malang. Saya juga sangat mengapresiasi Klinis Tenis yang hanya satu-satunya sekolah yang memilikinya,” pungkas orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu yakin.(fia/dr/pro)

Di Posting : 21 April 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga