Bantu PMI Kota Malang Jaga Stok Lebaran, Pundi Amal Tali Asih Gelar Safari Donor Darah Ramadhan

Di Posting : 30 Maret 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM – Pundi Amal peduli kasih terus bergerak untuk membantu PMI Makota dalam menjaga stok darah selama lebaran.

Dalam aksi kemanusiaannya, mereka menggelar program Safari Donor Darah Ramadhan 1445 Hijriah 2024.

Hal ini dibuktikan pada bulan Pebruari program donor darah dalam aksi kemanusiaan di UDD cabang Malang Kota terus proaktif jemput bola pada pendonor.

Seperti pada giat bulan Februari sebagian besar pendonor dilingkup yayasan pendidikan kental solidaritas warga non muslim seperti Santo Yusuf sudah jadi langganan untuk donor darah masuk bulan Maret selain aktifitas rutin dibarengi safari Ramadhan Pundi amal tiga hari mulai 25-27 Maret bersama SCTV.

“Akhir Maret kita tutup dengan donor darah di wilayah kecamatan Klojen dibeberapa Gereja alhamdulilah persediaan darah aman hingga dua bulan ke depan,” ujar Ketua PMI Kota Malang H Drs Imam Bhukori,MM
saat ditemui disela kesibukannya Sabtu (30/3/2024) di kantor PMI Kota Malang.

Sementara donor darah rutin dikantor PMI Kota Malang maupun mobiling untuk memenuhi kebutuhan darah Masyarakat.
“Seperti dor to dor sekolah ke sekolah maupun kelurahan kelurahan diwilayah kecamatan Kota Malang hingga Malang Raya,” Timpal Ir Samsul Hadi sekretaris PMI Kota Malang optimis bisa mendulang kebutuhan warga bhumi Arema.

Selain giat rutin mobile donor darah PMI Kota Malang juga terus lakukan pembinaan kebencanaan dan aksi kemanusiaan bersama relawan dan Sibat PMI Kota Malang,” pengerahan relawan berbagi untuk warga yg terkena longsor, banjir dan kebakaran juga jadi atensi kita berbagi dan berbuat demi kemanusiaan”,pungkasnya. (Nen/riz/nur)

Di Posting : 30 Maret 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga