Sambut HUT ke110, Pj Wali Kota Apresiasi Program Tugu Tirta Gratiskan 110 Sambungan Bagi Warga Kategori MBR

Di Posting : 26 Maret 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke-110 Kota Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang mengadakan program pemasangan sambungan rumah sebanyak 110 titik secara gratis.

Hal tersebut dilakukan guna berbagi kebahagiaan dan manfaat kepada masyarakat di pertambahan umur Kota Malang ini.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan hal ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga manfaat yang telah dilakukan ini bisa dirasakan untuk semuanya.

“Dengan ini memang saya berharap kepada semua OPD dan BUMD di Kota Malang, khususnya dalam rangka menyambut HUT Kota Malang nanti. Manfaatnya tidak hanya bisa dirasakan oleh kita, tapi juga untuk masyarakat,” harap Wahyu, Selasa (26/3/2024).

Wahyu membeberkan, 110 pemasangan sambungan rumah secara gratis itu dilakukan secata tersebar di 5 Kecamatan. Sedangkan untuk para penerima yang mendapatkan manfaat ini juga dilakukan proses seleksi, sesuai dengan peryaratan yang berlaku.

HUT Kota Malang, Pemkot gratiskan 110 pemasangan aluran Air Masyarakat kurang mampu

Wahyu menegaskan, program gratis tersebut hanya berlaku kepada proses pemasangan saluran saja dan bukan iuran per bulan.

Wahyu menambahkan, dalam menyambut HUT Kota Malang, pihaknya juga bakal melakukan berbagai kegiatan positif lainnya. Sehingga nantinya bisa memberi manfaat yang luas untuk seluruh warga Kota Malang.

“Ada, (OPD) mereka juga dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda, tentunya program yang bisa dirasakan oleh masyarakat. OPD juga begitu, jadi melibatkan semuanya, baik itu Dinas Pendidikan dengan sekolah-sekolahnya. Tapi memang karena masih puasa, jadi belum sepenuhnya kita lakukan,” ungkap Wahyu.

HUT Kota Malang, Pemkot Gratiskan 110 Pemasangan Saluran Air Masyarakat Kurang Mampu

Salah satu penerima manfaat, Subani (45) mengaku, program ini sangatlah membantu dirinya dan keluarganya dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari di rumahnya. Dimana sebelumnya, untuk mendapatkan air bersih dirinya dan keluarga memilih patungan dengan saudaranya.

“Kalau sebelumnya, selama ini akses air saya patungan sama kakak saya yang kebetulan tetangga. Patungannya sudah lama, 10 tahunan lah,” ungkap buruh angkut pabes ini bersyukur pada Pemkot peduli wong cilik.(luw/riz/hum/tgt/rpn)

EDITOR : Sam Agus

Di Posting : 26 Maret 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga