Meriahkan HUT Kota Malang ke 110, Dishub Kota Malang Gratiskan Tujuh Titik Parkir Ekektronik

Di Posting : 26 Maret 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM – Dishub Kota Malang akan memberikan kado dalam Peringatan Ulang Tahun atau HUT ke-110 Kota Malang pada 1 April 2024 mendatang.

Sebab Pemerintah Kota Malang melalui Dishub Kota Malang bakal memberikan layanan parkir gratis bagi seluruh masyarakat.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan pelayanan parkir gratis bagi masyarakat ini akan dilakukan selama satu hari, yakni tepat 1 April 2024 mendatang.

“Satu hari saja. Tanggal 1 April 2024 parkir di Kota Malang gratis. Jadi tidak ada penarikan,” ujar Wahyu Hidayat, Selasa (26/3/2024).

Program ini sengaja digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Malang ke-110.

Wahyu ingin berbagai program kegiatan pada saat hari jadi Kota Malang ini bisa melibatkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Saya harap semua program bisa dirasakan masyarakat,” kata Wahyu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putra menambahkan layanan parkir gratis pada HUT Kota Malang ke-110 ini bakal dilakukan di 7 lokasi E-Parking milik Pemkot Malang.

“Parkir gratis ini ada di 7 lokasi, namanya parkir khusus atau wilayah parkir yang menggunakan E-Parking milik Pemkot Malang,” beber mantan Kepala ULP Kota Malang ini.

7 lokasi E-Parking gratis ini, diantaranya area belakang Mal Olympic Garden (MOG) atau luar Stadion Gajayana. Kawasan tersebut memiliki tiga titik e-parking, termasuk di area masuk Gedung Kartini.

Kemudian, ada di RSUD Kota Malang, Block Office kawasan Arjowinangun dan Pasar Madyopuro.

lebih jauh Widjaja menuturkan, parkir gratis saat HUT Kota Malang ke-110 ini hanya untuk wilayah e-parking milik Pemkot Malang.

Sedang untuk kawasan parkir tepi jalan atau yang dikelola perorangan, masih diberlakukan pembayaran sesuai ketentuan masing-masing.

“Jadi bukan semua ya. Kalau tepi jalan, siapa jukir yang mau jaga tapi gak ada bayarannya. Kontrolnya nanti sulit,” tegasnya.

Ia memastikan bahwa layanan parkir gratis ini nantinya juga akan diumumkan kepada masyarakat melalui media sosial milik Dishub Kota Malang.

“Nanti bakal ada pengumuman resmi juga,” tandasnya optimis.(koj/dr/pro)

EDITOR : Sam Agus

Di Posting : 26 Maret 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga