Sukses Wujudkan Kamtibmas Pemilu 2024, Kapolres Malang Beri Penghargaan TNI-Polri dan Tokoh Masyarakat

Di Posting : 21 Februari 2024
Penulis : Ahmad Sahrul
Kategori :
Bagikan :

Foto : Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana saat memberikan penghargaan kepada salah satu tokoh masyarakat di halaman Kapolres Malang.

MALANG|PROKOTA.COM – Keberhasilan jajaran TNI-Polri dan masyarakat dalam menciptakan keamanan selama proses Pemilu 2024 mendapat apresiasi dari

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana.

Ini terlihat usai Apel Rabu (21/2/2024) di Halaman Mapolres Malang, Kapolres Malang AKBP Putu memberikan penghargaan kepada personel TNI-Polri dan masyarakat yang telah berperan aktif dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024.

Ada 19 penerima prestasi menerima piagam penghargaan atas respon cepat mereka dalam mengantisipasi potensi provokasi disintegrasi bangsa yang memanfaatkan isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) di wilayah Kabupaten Malang.

Dari 19 itu, diantaranya penerima penghargaaan ada 4 personel Polri, 1 personel Kodim 0818 Malang-Batu, tokoh masyarakat, perangkat kecamatan dan anggota Panitia Pengawas Pemilu kecamatan.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah berdedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Malang selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya ingin mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada rekan-rekan yang sudah mengambil langkah cepat mengantisipasi lebih dini beberapa potensi-potensi disintegrasi sekaligus gesekan yang memanfaatkan isu SARA di wilayah Kabupaten Malang,” kata AKBP Putu Kholis dalam sambutannya.

Putu menegaskan respon cepat yang dilakukan oleh para penerima penghargaan sejalan dengan arahan pimpinan tertinggi Kapolri Jenderal Listyo Sgit Prabowo.

Pihaknya menekankan perlunya mengambil langkah cepat untuk mengatasi isu SARA demi terjaganya persatuan dan kesatuan serta demi kondusifitas Kabupaten Malang.

Putu Kholis juga menekankan pentingnya mencegah provokasi di masyarakat.

Dengan demikian masyarakat tidak terprovokasi dan menjadi korban dari isu-isu yang dihembuskan oleh kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab.

“Saya minta tolong rekan-rekan enggak usah mikir terlalu lama.  Pokok begitu melihat ada spanduk ujaran kebencian yang bernada provokasi segera lepas langsung,” ucap Putu.

Di akhir sambutan Kapolres AKBP Putu Kholis mengungkapkan semua keberhasilan ini bisa menjadi teladan bagi rekan-rekan sejawat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Malang. (Rul)

EDITOR : Sam Agus

Di Posting : 21 Februari 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga