Penyegaran di Polres Malang, Kasat Reskoba dan Dua Kapolsek Dirombak

Di Posting : 6 Februari 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana (kiri) memimpin Sertijab Kasat Reskoba dan Kapolsek di halaman Mapolres Malang, Selasa (6/2/2024).

MALANG|PROKOTA.COM – Gelombang mutasi di tubuh Polres Malang kembali bergerak. Sebab posisi Kasat Reskoba dan dua kapolsek dirombak. Mutasi ini tak lain dengan tujuan dan harapan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun Kasat Reskoba Polres Malang yang baru diisi AKP Aditya Permana. Sebelumnya Aditya Permana menjabat sebagai Panit Ditresnarkoba Polda Jatim.

Sedangkan Kasat Reskoba yang lama diemban AKP Subijanto kini berpindah tugas sebagai Kapolsek Poncokusumo.

Sementara itu, Kapolsek Kepanjen, Kompol Sri Widyaningsih yang sudah memasuki purna tugas digantikan pejabat sementara, AKP Moh Lutfi yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Lawang.

Sedangkan Kapolsek Bantur, AKP Hari Eko Utomo menerima jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Malang.

Sebagai gantinya, diamanatkan AKP Sutadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Poncokusumo.

Prosesi upacara sertijab Kasat Reskoba dan dua Kapolsek dipimpin langsung Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana di halaman Mapolres Malang, Selasa (6/2/2024).

Sebelum dilakukan prosesi sertijab, dilakukan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jatim tentang mutasi jabatan terkait.

Selanjutnya Kapolres AKBP Putu Kholis Aryana memimpin pengambilan sumpah dan janji yang disaksikan seluruh peserta upacara dan didampingi seorang rohaniawan.

Usai itu, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas oleh semua perwira yang menerima jabatan baru.

AKBP Putu Kholis Aryana dalam sambutannya mengatakan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah institusi kepolisian.

Pergantian Kapolsek dan Kasat di jajaran Polres Malang hari ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kinerja institusi. Ini juga sebagai bentuk penyegaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan sertijab ini, lanjut Putu Kholis pihaknya berharap para pejabat baru dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan berintegritas serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kepada pejabat baru, diharapkan segera beradaptasi dan berkinerja maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” tandas AKBP Putu Kholis Aryana.

Tak hanya itu, Putu Kholis juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian selama bertugas. (Gus)

Di Posting : 6 Februari 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga