Cegah Kasus Bullying, Polres Malang Gelar Sosialisasi di SMP Islam Ngebruk, Sumberpucung

Di Posting : 5 Februari 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Jajaran Polres Malang memberikan sosialisasi hukum di depan ratusan siswa dan siswi SMP Islam Ngebruk, Sumberpucung Kabupaten Malang

MALANG|PROKOTA.COM – Polres Malang tak ingin kecolongan terkait maraknya kasus bullying di kalangan pelajar.

Sadar akan hal itu Polres Malang semakin masif terus mengintensifkan upaya pencegahan kasus bullying dan kenakalan remaja yang melibatkan pelajar di sekolah.

Salah satunya, pihak kepolisian turut serta aktif dengan menggelar sosialisasi di SMP Islam Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur Senin (5/2/2024).

Kasatsamapta Polres Malang, AKP Agung Hartawan yang memimpin kegiatan tersebut dihadapan ratusan siswa saat menjadi inspektur upacara bendera.

Sosialisasi ini dianggap sebagai langkah konkret dalam mewujudkan penguatan profil pelajar Pancasila di wilayah hukum Polres Malang.

Agung Hartawan menegaskan sosialisasi ini mencakup berbagai aspek, termasuk kenakalan remaja, dasar hukum, bahaya dan dampak tawuran serta keberadaan geng motor, penanganan bullying atau perundungan, bahaya penyalahgunaan narkotika, dan pemahaman bijak bermedia sosial.

“Sosialisasi ini bukan hanya sebagai langkah preventif, namun juga sebagai bagian dari implementasi penguatan karakter dan moral pelajar Pancasila di wilayah hukum Polres Malang. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan mendukung tumbuh kembang positif para generasi muda,” ujar AKP Agung Hartawan saat ditemui usai kegiatan, Senin (5/2/2024).

Tindakan preventif yang digelar Polres Malang pun mendapatkan apresiasi pihak sekolah dalam memberikan pemahaman kepada para siswa.

Kepala SMP Islam Ngebruk, Much Ismail Hamzah menyatakan bahwa kerjasama antara polisi dan sekolah sangat penting untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.
“Kami mengapresiasi kehadiran Polres Malang dan harapannya, sosialisasi ini dapat menjadi bekal berharga bagi para siswa dalam menjalani kehidupan sehari-hari, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan dan godaan negatif di lingkungan sekitar mereka,” kata Much Ismail Hamzah.

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh Polres Malang ini menjadi bagian dari strategi holistik untuk membentuk karakter generasi muda yang berkualitas dan berintegritas.

Dengan melibatkan berbagai pihak, pihak Polres Malang berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung tumbuh kembang positif anak-anak bangsa. (Gus)

Di Posting : 5 Februari 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga