Bidik Menang Mutlak, Kampanye Capres dan Cawapres 03 Ganjar-Mahfud akan Gelar Pertunjukkan 1000 Bantengan Se Malang Raya

Di Posting : 30 Januari 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM – DPD PDIP Jatim mengusung target menang mutlak di pemilu 2024 di Malang Raya. Sebab Malang Raya merupakan basis merah alias kandang Banteng.

Untuk mewujudkan hal itu, Calon Presiden (capres) dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GAMA) akan menggelar kampanye terbuka di Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Kampanye ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud (GAMA) Jawa Timur hingga ke akar rumput.

Kampanye tersebut akan dilakukan di Lapangan Kedungkandang di kawasan GOR Ken Arok, Kota Malang pada Selasa (30/1/2024).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah mengatakan kampanye di Malang ini merupakan keinginan sendiri dari Ganjar Pranowo yang tadinya dijadwalkan pada tanggal 24 Januari.

Said juga menambahkan acara kampanye akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dan akan dihadiri oleh 50 ribu simpatisan Ganjar-Mahfud se-Malang Raya dan sekitarnya.

“Kami harapkan kawasan Malang Raya yang notabene basis PDI Perjuangan bisa berkonstruksi sebagai lumbung suara untuk Ganjar-Mahfud. Kami berharap hati arek-arek Malang Raya bersama pasangan Ganjar-Mahfud, ayok arek-arek Malang kita gelorakan, berjuang bersama Mas Ganjar dan Pak Mahfud. Kita yakin Pak Mahfud akan tegakkan keadilan atas para korban Tragedi Kanjuruhan,” ucap Said dalam keterangan tertulis, Senin (29/1/2024).

“Rencananya kami juga akan menerjunkan kader kader PDI Perjuangan, termasuk juga para anggota DPR RI dari dapil Malang Raya seperti Dr Ahmad Basarah, Mbak Krisdayanti (KD), serta Mas Andreas Susetyo, serta para kepala daerah Malang Raya dari PDI Perjuangan. Khusus Mbak Krisdayanti, beliau pulang kampung dan akan menyumbangkan suara emasnya untuk warga Malang,” tambahnya.

Dari rangkaian kampanye terbuka itu, Said mengatakan Ganjar akan mengakhiri rangkaiannya dengan kegiatan spiritual bersama para ulama di Malang.

“Kegiatan Mas Ganjar di Malang akan dipungkasi dengan shalawatan bareng bersama warga Malang. Kita harapkan melalui panjatan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW ini dapat memberikan syafaat kepada kita semua, kepada bangsa dan negara kita. Kita panjatkan doa, Allah SWT memberikan keselamatan kepada bangsa dan negara kita. Kita tradisikan setiap lokasi kedatangan Mas Ganjar di Jawa Timur terus disertakan kegiatan shalawatan,” kata Said.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari menambahkab kampanye terbuka di Malang ini akan dimeriahkan juga oleh kesenian khas Malang yakni Bantengan, Untari pun menyebut akan diikuti oleh 1.000 kelompok bantengan.

“Bantengan adalah kesenian tradisi yang mengakar kuat di Malang Raya. Hampir tiap kampung ada kelompok kesenian bantengan. Ada 1.000 kelompok bantengan akan mberot bersama Mas Ganjar. Angka 333 kita harapkan, capres No. 3 menang tebal di Malang Raya. Mberot dalam bahasa Malangan berarti unjuk perlawanan. Bantengan Mberot berarti seniman bantengan ingin menunjukkan perlawanan terhadap rusaknya tatanan demokrasi, rusaknya tatanan etika politik,” tandas Untari. (Gus)

Di Posting : 30 Januari 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga