Gelar Sarasehan, Aktivis GMNI Malang Raya Lintas Generasi Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Dihadapan Ketua Tim Relawan Ahmad Basarah

Di Posting : 14 Januari 2024
Penulis : Kontributor
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM – Ratusan Aktivis GMNI Lintas Generasi Malang Raya memberikan dukungan kepada Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Hal ini diketahui dalam
kegiatan sarasehan yang dihadiri secara langsung oleh
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) Dr. Ahmad Basarah, S.H., M.H.

Sarasehan Nasional Eksponen Alumni, Aktivis GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) se-Malang Raya, Jaringan Nasionalis dan Jaringan Relawan Ganjar Mahfud, untuk mendukung Ganjar-Mahfud dalam Pemilihan Presiden 2024 di Dhahar & Dine, Jl. Raya, Sengkaling, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (14/01/2023)

Selain AB, hadir dalam Sarasehan Nasional tersebut antara lain, Ketua Dewan Kehormatan DPP PA GMNI Dr. (Hc) Ir. Siswono Yudo Husodo, Sekretaris Dewan Kehormatan PA GMNI Palar Batubara, Waketum DPP PA GMNI Ugik Kurniadi, Jaringan Nasionalis/Alumni GMNI / TPD Jatim Prof.Ir. Wani Hadi Utomo, Ph.D, Ketua PA GMNI Kota Malang Subagyo, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, dan mantan Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

Ahmad Basarah mengatakan adanya sarasehan ini bisa menyatukan visi misi yang bertujuan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

“Ini membuktikan antusias rakyat dalam mendukung Ganjar-Mahfud. Sebab dari ketiga calon hanya pasangan Ganjar-Mahfud lah yang menggambarkan kesepakatan yang sama saat pendirian bangsa Indonesia pada tahun 1945,” ujar pria yang akrab dipanggil AB ini.

Basarah yang merupakan Ketum DPP PA GMNI periode 2015-2021 menekankan agar seluruh kader dan simpatisan Ganjar-Mahfud untuk terjun langsung ke bawah bersosialisasi ke masyarakat.

Mengingat dengan turun ke masyarakat langsung maka kemenangan Ganjar-Mahfud bisa diaraih.

“Mari kita terjun hingga ketingkat-tingkat RT, RW, maupun dusun-dusun untuk mensosialisasikan program-program dari Ganjar-Mahfudz seperti KTP Sakti, Satu Keluarga Satu Sarjana, dan program lainnya agar seluruh masyarakat tahu,” urai pria yang juga Wakil Ketua MPR RI ini.

Sementara itu, Siswono Yudo Husodo dalam sambutannya mengatakan pasangan Ganjar Mahfud dari berbagai penilaian dan seluruh aspek yang ada lebih unggul dari paslon lainnya.

Siswo berharap seluruh komponen GMNI mensukseskan jalannya Pilpres, karena keberlanjutan suksesi kepemimpinan bangsa kedepan, sangat menentukan keberhasilan Indonesia menjadi negara maju. “Kemenangan Ganjar-Mahfud menjadi prioritas bersama untuk menjadikan negara Indonesia unggul di kancah dunia,” beber Siswo.

Sementara itu, Ganjar Pranowo juga menyapa dan memberikan sambutan melalui video teleconfere yang disambut teriakan “Hidup Presiden”, “Ganjar Presiden”.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada dirinya dan menyebutkan bahwa dukungan tersebut akan menjadi semangat bagi dirinya untuk terus bekerja dan berjuang untuk memenangkan pilpres.

“Dengan waktu yang tinggal 30 hari lagi untuk kita menentukan masa depan bersama, situasi demokrasi saya rasa mendapatkan ujian yang tidak ringan, beberapa rekaman yang bocor seperti yang ada di Kabupaten Batubara perlu diklarifikasi. Tapi rasanya tidak perlu karena cara-cara seperti itu mengingatkan kembali bagaimana Orde Baru berkuasa,” kata Ganjar.

Ganjar mengajak seluruh relawan yang hadir untuk waspada terhadap kebangkitan Orde Baru.

Tak hanya itu, Ganjar juga mengingatkan kembali bagaimana reformasi bisa terjadi dan banyak juga kejadian-kejadian yang terjadi seperti kasus Kudatuli dan kasus yang terjadi pada tahun 1999.

Diakhir acara, naskah Deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 dibacakan oleh para Alumni GMNI lintas generasi. (Cupes)

EDITOR : Sam Agus

Di Posting : 14 Januari 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga