Pasang Target 19 Kursi DPRD, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Gelar Rakor Pemenangan Pemilu 2024, Sesama Bacaleg Harus Gotong Royong Tidak Boleh Saling Menjatuhkan

Di Posting : 15 September 2023
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : RAPATKAN BARISAN : Pengurus DPC PDIP Kabupaten Menggelar rakor pemenangan Pemilu 2024. DPC PDIP Kabupaten Malang mentargerkan menang Pilpres dan Pileg 2024.

MALANG|PROKOTA.COM – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang terus memanasi mesin politiknya menjelang Pemilu 2024.

Hal ini bisa dimaklumi, sebab target tinggi sudah dicanangkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang pada Pemilu 2024.

Partai berlogo Banteng Moncong Putih ini memasang target minimal meraih 19 kursi untuk DPRD Kabupaten Malang.

Untuk mewujudkan itu, Jumat (15/9/2023) DPC PDIP Kabupaten Malang menggelar rakor yang dihadiri seluruh bacaleg baik DPR RI, DPRD Propinsi Jatim, dan DPRD Kabupaten Malang di kantor DPC PDI Perjuangan di Kepanjen.

Tampak hadir dalam rakor itu, Sekretaris DPW PDI Perjuangan Jawa Sri Untari Bisowarno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Anggota DPRD Propinsi Jatim, H.Gunawan, Sugeng Pujianto, Daniel Rohi dan seluruh bacaleg DPRD Kabupaten Malang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi menegaskan rakor pemenangan Pemilu 2024, ini membahas soal pemenangan Pilpres yang mengusung Ganjar Pranowo dan Pileg mulai tingkat Kabupaten, Provinsi hingga RI.

Disinggung soal target, Darmadi mengungkapkan untuk target (Pemilu 2024) Malang Raya, untuk DPR RI targetnya 4 kursi, DPRD Provinsi Jatim 6 kursi, dan untuk DPRD Kabupaten Malang targetnya 19 sampai 21 kursi. “Untuk DPRD Kabupaten Malang minimal 19 kursi harus kita capai,” ucap Darmadi di sela-sela acara di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini.

Seperti diketahui saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang memiliki 3 kursi di tingkat DPR RI, 4 kursi DPRD Provinsi Jawa Timur, dan 12 kursi DPRD Kabupaten Malang. Jadi jika target 19 kursi, berarti ada penambahan target 7 kursi di Kabupaten Malang.

Untuk merealisasikan target tersebut, kata Darmadi seluruh jajaran struktural dan kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang sudah mulai bergerak menyusun strategi pemenangan.

“Tadi sudah dilakukan pemetaan, dan sudah mempelajari pergerakan politik saat ini. Tentunya dari existing 2019, sampai nanti potensi peluang kita, sudah kita petakan. Baik di DPC maupun DPD,” beber Darmadi yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Didik Gatot Subroto menambahkan selain pemetaan suara, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang juga intensif melaksanakan konsolidasi dan koordinasi.

Konsolidasi dan koordinasi menjadi hal yang penting dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan menyatukan tekad dan semangat baik dari struktural, Caleg, maupun kader partai dalam mewujudkan target partai.

“Bentuknya hari ini dilakukan Rakor untuk mempersiapkan Pemilu 2024 dan memenangkan PDI Perjuangan hat-trick dan Pak Ganjar Pranowo sebagai presiden,” kata Didik yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Malang ini.

Sementara itu, Sekretaris DPW PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno menegaskan Rakor ini sejatinya dilakukan di seluruh DPC PDI Perjuangan di berbagai daerah. Termasuk di wilayah Jawa Timur.

Hal ini menindaklanjuti hasil Rakor yang telah dilaksanakan di DPP PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Dalam rakor ini seluruh bacaleg diajak untuk melakukan pemetaan dan menyusun strategi umencari suara dan bergotong royong dalam pemenangan partai.

Untari mengatakan ada beberapa poin yang ditekankan pada Rakor kali ini yakni perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yaitu kader harus bergerak solid, gotong royong, kompak untuk kemenangan Pilpres dan Pileg 2024.

“Sesama antar caleg PDIP tidak boleh saling menegatifkan, jadi harus saling gotong royong dan saling support. Karena pemenangan ini untuk PDI Perjuangan,” tandas Untari. (Gus)

Di Posting : 15 September 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga