Meriah dan Sukses, Semangat Gotong Royong Gelar Sunatan Massal di Gedung DPRD Kota Malang, Orang Tua Khitan “Terima Kasih untuk Ketua DPRD Bapak Made dan Semua Panitia”

Di Posting : 10 Agustus 2023
Penulis : Ahmad Sahrul
Kategori :
Bagikan :

Foto : SUKSES : Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika memberikan potongan tumpeng pada perwakilan 50 anak yang ikut Khitanan Massal di gedung DPRD Kota Malang, Kamis (10/8/2023)

MALANG|PROKOTA.COM – Raut wajah gembira tampak terlihat jelas terpancar dari 50 anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal di gedung “rakyat” DPRD Kota Malang Kamis (10/8/2023). Kegembiraan serupa juga menyelimuti para orang tua yang ikut mengantarkan anak-anaknya untuk mengikuti sunatan massal secara gratis tersebut.

Meski baru digelar perdana, gelaran kegiatan Sunatan Massal yang diinisiasi LBH Anak Negeri, DPRD Kota Malang, Polresta Malang Kota, Kejaksaan Negeri Kota Malang dan PROKOTA.COM dibuka secara langsung oleh ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika berjalan dengan meriah dan lancar.

Sebelum acara inti sunatan massal, anak-anak mendapatkan uang saku persembahan dari REI Malang, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur.

Dalam acara tersebut turut hadir tamu undangan dan para sponsor pendukung acara Sunatan Massal. Diantaranya perwakilan dari Polresta Malang Kota, Kejaksaan Negeri Kota Malang, BNN Kota Malang, REI Malang, Meteor Cell, RSI Unisma, Klinik dr Dian, Tugu Tirta, DPC GANN, Pimpinan KHYI dan MWC NU Lowokwaru.

Kegiatan sunatan massal tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke 63 dan Hari Bhayangkara ke 77 serta Peringatan Bulan Muharram 1445 H.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengatakan kegiatan sosial ini merupakan aksi nyata bentuk Gotong Royong. Sebab panitia menggalang sponsor dan donatur sehingga terlaksana kegiatan sosial ini. Diantaranya REI Malang, Polresta Malang Kota, Kejari Kota Malang, Meteor Cell, RSI Unisma, Klinik dr Dian, MWC Lowokwaru, Kertanegara, Tugu Tirta.

Made juga menyampaikan rasa bahagianya atas terselenggaranya khitanan massal di gedung dewan. Terlebih ini acara perdana. “Ini kegiatan sosial yang diselenggarakan di gedung rakyat. Semoga menjadi keberkahan. Siapa tau ada garis tangan Tuhan, anak-anak yang telah dikhitan hari ini, kelak menjadi anggota dewan,” tutur Made yang disambut dengan riuh tepuk tangan para hadirin.

Usai resepsi, acara semakin meriah sebelum peserta dikhitan ditandai pelepasan burung di pintu gerbang DPRD Kota Malang oleh ketua DPRD bersama dengan tamu undangan dan peserta khitanan massal. Selanjutnya sebagian besar peserta khitanan massal diarak ke RSI Unisma. Dan sebagian di khitan di gedung DPRD Kota Malang.

Made mengucapkan terimakasih kepada semua pihak pendukung kegiatan. “Terimakasih kepada REI (Real Estate Indonesia) Malang Raya, yang telah mewujudkan mimpi saya, yang hari ini kami mewujudkan sunatan massal untuk 50 anak dari beberapa latar belakang ekonomi keluarga yang memang perlu kita pedulikan,” ungkap politisi PDIP ini.

“Kami bekerjasama juga dengan Rumah Sakit Islam di Dinoyo Malang, dan merupakan support bersama, ini menunjukan bahwa tanpa gotong royong acara ini tidak akan mungkin bisa terwujud. Meteor Cell juga luar biasa menyuport acara ini, bagian dari semua kolaborasi berbagai pihak untuk mensukseskan acara ini,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Malang.

Ketua panitia M.Romadhony menambahkan pihaknya bersyukur gelaran Sunatan Massal Peduli Anak Negeri bisa terlaksana dengan aman dan lancar.

Kegiatan ini bentuk gotong royong karena kegiatannya bersifat sosial jadi merupakan bantuan dari sponsor dan donatur. “Semoga tahun depan bisa digelar lagi, Dan harapan kami semakin banyak pihak yang terlibat,” kata dedengkot LBH Anak Negeri ini.

Perwakilan orang tua peserta khitan, Robi mengaku terharu dengan bahagia karena bisa menyertakan anaknya ikut dalam kegiatan Sunatan Massal. Terlebih anaknya mendapatkan banyak fasilitas seperti sarung, baju taqwa, tas dan alat tulis dari Meteor Cell dan uang saku. “Terimakasih untuk Bapak Made, Ketua DPRD Kota Malang dan segenap panitia.Tanpa biaya serupiahpun anak Saya bisa ikut acara ini,” tuturnya. (Rul)

EDITOR : Sam Agus

 

 

 

Di Posting : 10 Agustus 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga