Peduli Pencegahan Stunting, 118 Balita Ramaikan “Program Sahabat Posyandu Alfamart-PZ Cussons”

Di Posting : 17 Juli 2023
Penulis : Ahmad Sahrul
Kategori :
Bagikan :

Foto : PEDULI : Alfamart dengan PZ Cussons menggelar Posyandu di Desa Gempolsari, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (17/7/2023). Dalam acara itu sangat meriah karena dibanjiri ibu-ibu dan balita.

PATI |PROKOTA.COM – Aksi sosial kolaborasi Alfamart dengan PZ Cussons menggelar posyandu di sejumlah daerah terus berlanjut.

Acara di Desa Gempolsari, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (17/7/2023) dibanjiri ibu-ibu dan balita.

Tidak kurang 118 balita hadir di program sosial mensukung pertumbuhan dan gizi yang baik bagi ibu dan balita tersebut.

Antusiasme masyarakat ini patut di apresiasi di tengah masih tingginya angka stunting di sejumlah daerah.

Selain di Pati, kegiatan dengan tagline Alfamart Sahabat Posyandu’ ini, digelar di 96 titik yang tersebar di 32 kota/kabupaten.

Adapun targetnya sebanyak 10.000 peserta, selama periode Mei-Juli 2023.

Dalam kegiatan nantinya, balita mendapatkan layanan mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu.

Bekerja sama dengan program ini berlangsung mulai Mei hingga Juli 2023.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya mengatakan program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda rutin CSR Alfamart.

“Alfamart hadir di tengah masyarakat dengan memiliki tanggung jawab sosial. Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu yang dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya,” terang Rani Wijaya.

Sementara itu, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita menambahkan program Posyandu bersama Alfamart memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting di Indonesia.

Dokter Mulyati, ahli gizi dari Puskesmas Gempolsari mengapresiasi posyandu yang digelar di desanya. “Alhamdulillah, posyandu gratis dari Alfamart dan PZ Cusson Indonesia ini sangat membantu untuk mengecek kesehatan bayi dan ibunya, ” ujarnya.

Sedangkan salah satu peserta Yuliati mengaku senang dengan program yang digagas Alfamart dengan PZ Cusson Indonesia. Sebab program ini sangat membantu masyarakat akan kebutuhan kesehatan. “Di sini meriah ya dari posyandu sebelumnya, anak saya juga diberi hadiah setelah imunisasi, terimakasih Alfamart dan Cussons,” tutur Yuliati dengan senyumnya yang merekah. (Rul)

EDITOR : Sam Agus 

Di Posting : 17 Juli 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga