PLN NP Unit Pembangkitan Brantas Borong Penghargaan K3 Awards 2023

Di Posting : 2 Juli 2023
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

JAKARTA|PROKOTA.COM- PT PLN Nusantara Power (PLN NP) Unit Pembangkitan Brantas memborong Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Awards Tahun 2023 yang digelar oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia.

Tiga penghargaan yang diraih, yaitu Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), Kecelakaan Nihil (Zero Accident), dan Penghargaan Pengendalian Covid-19.

“Ini merupakan sebuah komitmen kami dan ini akan menjadi motivasi kami di PT PLN Nusantara Power UP Brantas untuk terus konsisten dalam menerapkan prinsip-prinsip K3 di perusahaan,” tegas Senior Manager PLN Nusantara Power UP Brantas, M. Fauzi Iskandar dalam rilis, Sabtu (1/7/2023).

Ia menjelaskan penghargaan diberikan karena sejak 2019 tidak ada laporan kecelakaan kerja. Selain itu, inovasi mitigasi risiko mampu mencegah penyebaran covid-19 di perusahaan sesuai arahan pemerintah.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kemenaker atas penghargaan yang telah diberikan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Menaker Ida Fauziyah mengatakan tantangan ketenagakerjaan terus berkembang seiring dengan perkembangan dinamika dunia usaha dan industri. Karena itu, K3 harus semakin menjadi perhatian dan prioritas bagi dunia kerja di Indonesia.

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan dalam mengampanyekan K3, dengan memberikan apresiasi berupa pemberian penghargaan K3 kepada pihak-pihak yang telah berhasil menerapkan K3, termasuk Gubernur selaku Pembina K3,” katanya.

Adapun penyerahan penghargaan di The Opus Grand Ballroom The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023). Acara itu dihadiri langsung Menteri Ketenagakerjaan Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, Wakil Menteri Lingkungan Hidup Drs. Alue Dohong, M.Sc, Ph.D dan Ketua Komisi IX DPR RI Dr. Hj. Nuhayatul Wafiroh, MA.bag/dr/bran/pln

Di Posting : 2 Juli 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga