Bacaleg PKB Kota Malang Didominasi Kaum Milenial

Di Posting : 23 Februari 2023
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : TATAP PILEG 2024 : Bacaleg PKB Kota Malang saat mengikuti uji kelayakan da

MALANG|PROKOTA.COM – Bacaleg PKB Kota Malang didominasi kaum milenial. Hal itu diketahui dalam uji kelayakan dan kepatutan digelar untuk meningkatkan wawasan politik bagi bacaleg yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang yang digelar DPC PKB Kota Malang kamis (23/2/2023).

Ketua DPC PKB Kota Malang Fatchullah. mengatakan bacaleg yang daftar didominasi oleh generasi milenial. Uji kelayakan dan kepatutan digelar untuk meningkatkan wawasan politik bagi bacaleg yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

“Allhamdulilah bacaleg kita di dominasi anak muda dan yang tua beberapa orang saja. Yang kita tekankan adalah kejujuran, dibelakang anda ada masyarakat untuk memperbaiki sistem perpolitikan dan reformasi yang sudah jalan 25 tahun belum ada tanda kepuasan masyarakat,” ujar Fatchullah di kantor DPC PKB Kota Malang.

Dalam acara itu sekitar 50 bakal calon legislatif, hampir 60 persen lebih merupakan generasi milenial di Kota Malang.

“Sekaligus pembelajaran politik, bahwasanya mereka ini mencalonkan bukan dengan pribadi, dibelakang ada umat yang membutuhkan. PKB ini didirikan oleh Nahdatul Ulama (NU) untuk bangsa,” kata ketua DPC PKB Kota Malang Fatchullah.

Sementara Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Kota Malang, Niriyanto mengatakan para bacaleg ini nantinya akan disaring menjadi 45 caleg saja. Sedangkan target perolehan kursi legislatif sebanyak 12 kursi.

Selain didominasi para generasi milenial, kata Niriyanto, ada 7 petahana yang kini menjadi legislator semuanya kembali maju. Serta kejutan lainnya, adalah keikutsertaan mantan seketeris daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto yang maju sebagai bacaleg melalui PKB.

“Target optimis di angka 12 kursi. Karena ada dukungan dari banyak elemen. 7 petahana termasuk Abah Abdulrahman (wakil DPRD Kota Malang). Mantan sekda termasuk beberapa pengusaha milenial di Malang,” kata Niriyanto.

Sementara itu, salah satu bacaleg dari PKB Kota Malang yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan adalah Abdulrahman.

Dia adalah mantan Plt ketua DPRD Kota Malang periode di periode 2014-2019. Dan menjadi wakil ketua DPRD Kota Malang periode 2019-2024.

Abdulrahman mengaku kehadiran para milenial justru menjadi energi positif bagi partainya.

Dia enggan menganggapnya sebagai pesaing. Sebab, sebagai politisi senior di PKB Kota Malang dia ingin berjalan beriringan dengan para caleg milenial ini.

“Ini efek PKB mencalonkan presiden. Jadi peserta (bacaleg) hari ini kebanyakan milenial. Saya ini posisi di tengah sebagai senior. Mereka semangat kami juga semangat. Harus diimbangi. Insya Allah terpilih lagi,” tandas politisi asal Blimbing ini.(nda/viv/dr/pkb/hms)

Di Posting : 23 Februari 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga