Calon Tunggal, Djoni Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum KONI Kota Malang Periode 2023-2027

Di Posting : 30 Januari 2023
Penulis : Ahmad Sahrul
Kategori :
Bagikan :

Foto : LANJUTKAN TONGKAT ESTAFET : Calon Tunggal Djoni Terpilih Aklamasi di Musorkotlub KONI Kota Malang Periode 2023-2027

MALANG PROKOTA.COM – Nahkoda KONI Kota Malang berganti. Djoni Sudjatmoko resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kota Malang periode 2023-2027.

Pengukuhan Djoni dilakukan usai digelar musyawarah olahraga kota luar biasa (Musorkotlub) di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Senin (30/1/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri Walikota Malang Sutiaji, Ketua DPRD I Made Rian Diana Kartika, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang dan Perwakilan KONI Jatim.

Keputusan aklamasi menetapkan Djoni Sudjatmoko sebagai ketua KONI Kota Malang yang baru ini lantaran calon tunggal.

Usai musorkotlub, Djoni mengatakan dirinya akan langsung turun ke cabang olahraga (cabor) dan seluruh bidang yang ada di KONI Kota Malang. Hal itu tak lain untuk membahas tentang persiapan Porprov 2023 mendatang.

“Kami segera menghadapi Porprov, karena waktunya mepet. Saya akan roadshow turun ke cabor-cabor, terus kemudian ke seluruh bidang yang ada di KONI,” ujar Djoni dihadapan awak media.

Djoni pun langsung pasang target di Porprov 2023. Ialah posisi runner-up seperti yang telah diraih pada tahun lalu. “Kita bertekad mempertahankan posisi Runner up itu, terus mencoba untuk lebih mencari trobosan dalam pembinaan,” tutur Djoni.

Sebagai informasi, saat pendaftaran bakal calon (Bacalon) ketua KONI Kota Malang, Djoni mendapatkan dukungan 37 cabor dari total keseluruhan 53 cabor yang ada. Incumbent Eddy Wahyuhono mengundurkan diri.

Terpisah, Wali Kota Malang, Sutiaji mengucapkan selamat kepada ketua terpilih hasil Musorkotlub.

“Poin pentingnya ada di undang-undang 11 tahun 2022 yang terkini bahwa yang bertanggungjawab terhadap kemajuan olahraga itu adalah pemerintah daerah dan dibantu KONI. Jadi KONI harus mampu mengkoordinir para cabor untuk memajukan prestasi,” kata Sutiaji dalam sambutannya.

Ketua KONI yang baru nantinya segera melakukan pengajuan anggaran Hibah. Hal ini tentunya agar berbagai kegiatan keolahragaan yang mendorong prestasi, termasuk pembinaan atlet dapat segera berjalan.

“Pekerjaan Rumah hari ini untuk yang baru (Ketua KONI) segera ajukan hibah, sudah waktunya APBD hibah kami cairkan untuk melakukan kegiatan selanjutnya. Kasihan para cabor,” papar politisi Demokrat ini.

Lebih lanjut, kata Sutiaji, pengurus KONI dalam penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB). RAB diharapkan mengakomodir permintaan dari cabor-cabor yang ada. Sehingga anggarannya berbasis kebutuhan cabor dalam rangka menuju prestasi yang diharapkan. (Rul)

Editor : Sam Agus 

Di Posting : 30 Januari 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga