Luar Biasa, Malang Tahes Club Sukses Gelar Wedding Charity Premium di Hotel Grand Mercure

Di Posting : 14 Januari 2023
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.COM – Malang Tahes Club (MTC) Gelar Wedding Charity premium di hotel grand Mercure bintang 5 premium.

Sebab sebanyak 19 pasang pengantin dinikahkan secara massal secara mewah dalam gelaran “Wedding Charity” pada Sabtu (14/1/2023) di Hotel Grand Mercure Malang Mirama.

Dari 19 pasang ini, pasangan termuda berumur 22 tahun sedangkan pasangan tertua berumur di atas 50 tahun.

Bagi pengurus MTC, pernikahan merupakan momen sakral yang dimaknai sebagai suatu hal yang membahagikan dan patut dirayakan dengan sangat meriah.

Mengawali prosesi Wedding Charity sebanyak 19 pasang pengantin dengan antusias diarak menggunakan kendaraan tiga buah bus macito milik Pemerintah Kota Malang, kendaraan TNI Polri serta dengan kawalan patwal bergerak dari Balaikota Malang menuju tempat dilangsungkannya pernikahan, Hotel Grand Mercure Malang Mirama.

Perjalanan memakan waktu sekitar 10 menit dengan menempuh jarak sekitar 7 km.

Ketua MTC Yusron Virmanza mengatakan kegiatan nikah massal itu sudah sering diadakan di mana-mana. Akan tetapi baru kali nikah massal digelar mewah di hotel bintang 5, Hotel Grand Mercure Malang. “Mungkin di Indonesia ini acara nikah massal di hotel premium,” ujar Yusron dalam sambutannya.

Pada tahun ini, kata Yusron, MTC ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Selama ini, organisasi sosial ini sudah melakukan banyak hal. Mulai dari tanggap bencana, bedah rumah, bantuan untuk yatim piatu dan lainnya.

Akan tetapi tahun ini kegiatan charity dikemas d dengan nikah massal. “Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang kurang beruntung atau kurang mampu, ” tutur pria penghobi golf ini.

Yusron menjelaskab ada beberapa kriteria bagi pasangan yang ikut Wedding Charity. Salah satunya mereka sudah pernah menikah secara agama atau siri.

“Jadi disini (wedding Charity) ini mereka kita suratkan, kita sahkan, biar sah secara hukum dan agama,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Harian MTC, Niken Kabramdia menambahkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan.

“Di sini nanti ada yang sudah isbat nikah di pengadilan. Prosesnya nanti akan kami pandu semua,” tuturnya.

Sementara itu, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial PSC MTr (Han), memberikan apresiasi luar biasa atas terselenggaranya Wedding Charity ini.

“Ini suatu hal yang sangat luar biasa. Jadi seluruh pejabat dan seluruh komunitas bisa berkolaborasi. Saya atas nama keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad mengucapkan selamat kepada para mempelai,” kata jenderal yang juga Pembina MTC ini.

Tak hanya itu, kegiatan ini turut dihadiri Wali Kota Malang, Sutiaji; Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji; hingga jajaran Forkopimda Kota Malang. Prosesi akad nikah juga dipimpin oleb Ustaz Anas Fauzi, salah seorang penghulu viral asal Malang.

Dalam kesempatan itu, ke 19 pasang pengantin ini juga mengikuti serangkaian acara yang menghibur. Diantaranya saling menyuapi, sampai dengan dance bersama.

Pasangan yang dinilai paling romantis mendapatkan doorprize menarik dari MTC dan sponsorship yang ikut mensukseskan acara tersebut. Diantaranya ada Hotel Grand Mercure, Garuda Indonesia, SYB, Matos dll. (Gus)

Di Posting : 14 Januari 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga