Wawali Kota Malang Sofyan Edi: Vaksinasi itu ikhtiar supaya kita terhindar dari penyakit covid-19, sekaligus untuk membentuk kekebalan komunal

MALANG PROKOTA.Com – “Capaian vaksinasi warga Kota Malang saat ini hampir mencapai 80 persen untuk dosis 1,” ungkap Wawali Sofyan Edi saat meninjau vaksinasi di PPAI Darul Hikmah Mulyorejo Minggu 10/10.

Memasuki minggu pertama bulan Okotber 2021, capaian vaksinasi di Kota Malang semakin meningkat hingga mencapai sekitar 80 persen untuk dosis 1.

Hal ini disampaikan Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat memantau vaksinasi di PPAI Darul Hikmah Kelurahan Mulyorejo, Sukun Kota Malang, Minggu (10/10/2021).

“Saat ini tren angka penderita atau pasien covid-19 di Kota Malang cenderung menurun. karena apa ? menurunnya angka kasus covid-19 ini merupakan hasil dari keseriusan Satgas Covid-19 Kota Malang dan respon baik dari masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut politisi asal Golkar itu menambahkansaat ini Pemkot Malang bersama Kodim 0833 Kota Malang dan Polresta serta jajaran samping, bakal terus menggenjot vaksinasi.

“Vaksinasi itu ikhtiar supaya kita terhindar dari penyakit covid-19, sekaligus untuk membentuk kekebalan komunal,” bebernya.

Masih kata Sofyan Edi, bahwa saat ini Satgas Covid-19 Kota Malang bakal fokus pada peningkatan vaksinasi untuk lansia. “Vaksinasi akan kami prioritaskan untuk warga lansia, karena untuk kelompok umur ini baru tercapai 40 persen,” tegasnya berharap.

Vaksinasi di PPAI Darul Hikmah di Jalan Imam Sujono Mulyorejo ini merupakan vaksinasi dosis 1 jenis Astra Zeneca. Vaksinator berasal dari RS Refa Husada, dengan total peserta sebanyak 200 orang. (jok/dr/hms)