Wawali Kota Malang Dan GM FKPPI Makota Beri Apresiasi TNI di HUT ke-76, Atas Sumbangsih Nyata Atasi Covid -19

MALANG PROKOTA.Com – “Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76. Kami berharap di usianya ke-76 TNI menjadi semakin kuat, solid, profesional, dicintai rakyat, dan disegani sebagai kekuatan negara di tingkat nasional maupun internasional,” ucap Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Selasa (5/10/2021) usai mengikuti upacara HUT TNI ke – 76 secara virtual di Makodim 0833.

Secara khusus, Bung Edi mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang berperan aktif dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Baik dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, perawatan pasien Covid-19, maupun dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Harapan Wakil Walikota Malang ir Sofyan Edi Jarwoko tak lupa mengucapkan HUT TNI ke 76,

“Dirgahayu TNI Ke-76. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Semoga terus jaya di darat, laut, dan udara. Terimakasih sebesar-besarnya kepada TNI atas kontribusinya yang luar biasa selama penanganan pandemi Covid-19 yang tidak pernah mengenal lelah dan tidak kenal waktu,” beber Wawali Kota Malang Sofyan Edi optimis.

Lanjut Bung Edi bahwa TNI berkontribusi besar dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Malang khususnya dan umumnya di Jawa Timur, hingga akhirnya Jawa Timur berhasil menyudahi status PPKM Level 4 dan menjadi satu-satunya Provinsi di Jawa-Bali yang menyandang status level 1.

Terpisah Ketua GM FKPPI Makota 1333 Rudi Nugroho,Spd menyebut bahwa selama penanganan pandemi Covid-19, TNI berhasil mempresentasikan prajurit dengan sangat baik mental dan karakter sebagai pejuang. TNI, kata dia, tidak gagap bekerja sama dan bahu-membahu dengan berbagai elemen masyarakat lain dalam peperangan melawan Covid-19.termasuk bersama Generasi Muda FKPPI Makota dan Malang Bersatu Lawan Corona(MBLC).

“Seperti berbagi sembako, penyemprotan desinfextan ke pemukiman, sekolah dan instansi pemerintahan Kota, membagi sembako, serta pembagian masker dan menvaksi warga pelosok dengan cara jemput bola” imbuhnya.

Lebih lanjut Rudi Nugroho, S.Pd mengungkapkan, kesetiaan kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 menjadi modal kuat dan strategis TNI dalam menjalankan perintah dan tugas negara demi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke -76. Bersatu- Berjuang – Kita Pasti Menang.

“Dengan semangat solid, kuat, militan,  sebagai kado Pengurus GM FKPPI pusat sekaligus kado HUT ke 43 dan HUT TNI ke 76 Tim Media 1333 meluncurkan Majalah Generasi Muda News Portal sebagai media informasi dan komunikasi. (dr/hdi/hms)