Walikota H Sutiaji Sosialisasi Data Sarana dan Prasarana Pembangunan Kelurahan Se-Kecamatan Lowokwaru Tahun 2021

MALANG PROKOTA.Com – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji hadir secara resmi dan membuka acara tersebut. Dalam arahannya, ia menyatakan bahwa kualitas dan transparansi pembangunan di Kota Malang harus terus dijaga. “Salah satu caranya adalah dengan menjaga kualitas aturan-aturan yang sudah ada; tentu hal ini harus menjadi acuan kita bersama dalam rangka transparansi serta suksesnya pembangunan di Kota Malang” ujarnya.

Kecamatan sebagai Organisasi Perangkat Daerah; salah satu fungsinya adalah melaksanakan koordinasi kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kegiatan perekonomian dan Kesejahteraan rakyat. Kecamatan dituntut mampu mengkoordinasikan dan mensinkronisasi kebutuhan dan kegiatan Pemerintahan di Kelurahan dengan program-program Pemberdayaan dan Kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Sebagai bagian dari Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Malang, Kecamatan Lowokwaru merupakan salah satu dari 5 Kecamatan di Kota Malang; sehingga Kecamatan Lowokwaru juga di tuntut untuk memegang teguh prinsip-prinsip good goverment dalam setiap pelaksanaan tugasnya serta turut mengemban visi dan misi yang sudah ditentukan.

Menapaki jejak tugas dan fungsi yang ada maka Kecamata Lowokwaru menggelar Sosialisasi Data Sarana dan Prasarana Pembangunan Kelurahan Se-Kecamatan Lowokwaru Tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 November 2021 di aula kantor Kecamatan Lowokwaru.

Pembangunan merupakan suatu strategi yang memungkinkan pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi sehingga tercapai stabilitas keamanan yang sehat dan dinamis.

“Tujuan pembangunan dapat tercapai dimulai pada jajaran terendah, salah satunya adalah pembangunan di tingkat kelurahan” tambah orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

Lebih lanjut, Walikota yang lebih akrab di sapa Pak Aji itu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran LPMK, BKM, serta Pokmas atas jalinan kerja sama yang terbangun dengan baik serta dedikasi yang tinggi dalam rangka suksesnya pembangunan selama ini.

Sementara itu, Camat Lowokwaru, Joao Maria Gomes De Carvalho mengatakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana pelayanan umum di wilayah kecamatan Lowokwaru dapat berjalan sesuai perencanaan awal.

“Selain itu, jika memungkinkan melalui kegiatan ini nantinya kami dapat membuat database pembangunan sewilayah kecamatan Lowokwaru; hal ini bertujuan untuk memudahkan kami dalam melaksanaan pemeliharaan pembangunan dalam 2 atau 3 tahun setelah pembangunan berjalan” tandasnya. (Ts/dr/hms)