Walikota H Sutiaji: “Dengan FPK ini diharapkan kedepan Malang semakin baik, semakin kondusif”

MALANG PROKOTA.Com – Dalam arahannya, Walikota Sutiaji mengatakan bahwa pembauran kebangsaan ini menjadi penting, mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, dan etnis yang ada. “Saat ini kita dijajah oleh kebudayaaan yang ingin mencabik-cabik persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun selama beberapa dekade” ujarnya.

Walikota Sutiaji berharap, agar FPK memberikan kontribusi dalam mengintegrasikan anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis, melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidkan, dan perekonomian di Kota Malang.”Goalnya bagaimana terciptanya ketertiban dan keamanan di Kota Malang” ujarnya.

Dalam rangka menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembagkan pembauran kebangsaan di wilayah Kota Malang; maka Pemerintah Kota Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Malang. Ade Sarif Hidayat dikukuhkan sebagai ketua FPK Kota Malang dan Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi jarwoko menjadi ketua Dewan Pembina FPK Kota Malang.

Acara tersebut digelar pada hari Kamis (7/10) di Ruang Sidang Balaikota Malang. Walikota Malang, Sutiaji hadir secara langsung untuk mengukuhkan sekaligus memberikan pengarahan kepada pengurus FPK yang baru dikukuhkan berdasarkan SK Walikota Malang Nomer 188.45/227/35.73.112/2021.

Sementara itu, Bung Edi sapaan akrab Wakil Walikota Malang menambahkan bahwa FPK Kota Malang untuk menampung aspirasi semua potensi anak negeri yang ada di Kota Malang. “Dengan FPK ini diharapkan kedepan Malang semakin baik, semakin kondusif” ujarnya.

“Dengan kondisi aman tertib terkendali, Kita bisa merencakan apapun yang baik, bekerja dengan baik, study dengan baik ” ujar Bung Edi. (EM/riz/hms)