Ungkapan Syukur Kelurahan Dinoyo di Tengah Pandemi Gandeng RSI Unisma, Sukses Vaksin kedua Gratis 1000 warga Secara Prokes

MALANG PROKOTA.Com – Sebagai ungkapan syukur usir pageblug dalam Aksi Bersih Desa Dinoyo di tengah Pandemi 2021 yang terjadi satu bulan lalu sehingga kelurahan Dinoyo in sya Allah lain daripada tahun tahun sebelumnya gemah rippa loh jinawi, terbukti sukses lakukan vaksinasi kedua gratis bagi warga Kelurahan Dinoyo yang tersebar di 7 RW.

“Himbauan maupun target kami satu bulan kemarin terpenuhi, meski mencapai 99% warga kelurahan dinoyo ikuti vaksinasi yang kedua. alhamdulilah selain hindari kerumunan dan cluster baru covid -19 untuk vaksinasi 7 RW yang ada diwilayah kelurahan Dinoyo, karena dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Shif kami bagi sesuai hasil evaluasi yakni konsisten pada jadwal pertama dua RW pertama hadir di jam 8 pagi hingga jam 10 pagi, sebelum satu jam sebelum memasuki shif kedua sudah tuntas jam 9.30, sehingga 3 RW berikutnya bisa jauh dari arena, mereka mulai antri untuk divaksin saat dikomando satgas untuk antri hingga jam 12 .30 ,tuntas memasuki shif ke 3 menyisakan 2 RW, alhamdulilah tuntas 1000 vaksin warga Kelurahan Dinoyo hingga jam 1. siang.selesai” ungkap Lurah Dinoyo Dwi Hermawan, S.STP. Selasa 5 /10 di gedung pertemuan kelurahan Dinoyo itu bangga.

Masih kata Lurah Penanggungan itu menambahkan bahwa kelurahan Dinoyo yang lingkungan warganya dekat dengan pos-pos di lingkungan kampus ini semua itu mahasiswa Unisma -RSI Unisma , “sehat semuanya nyaman aman dan tetap prokes itu, mau datang, terutama mereka yang akan kuliah atau bekerja ke Malang Kota, khususnya di DiDinoyo berbondong-bondong kembali ke Malang itu berarti Ibu dan keluarga sudah siap semuanya.” tuturnya yakin.

“Jadi ini target kami tentunya Berkat kampus Unisma dan RSI Unisma yang memang membantu semuanya kami ucapkan terima kasih kemitraan kemitraannya dengan Puskesmas ini. Jadi Puskesmas dinoyo yang itu menjadi mitra di dalam kegiatan mungkin itu yang perlu saya sampaikan, kepada Bapak Ibu puskesmas kami ucapkan terima kasih, juga pada satgas,” tegasnya.

Terpisah Camat Camat Lowokwaru Joao Maria Gomes De Carvalho, S.I.P.menambahkan, bahwa untuk membangun kerja sama, simbiosis, mutualisme, di antara kelurahan dan kampus Unisma dan RSI, kemudian juga pak rt rw ya, satu sama lain saling mendukung satu sama lain”. kata joao.

Tambah mantan kabid di DLH itu berharap, semuanya bisa saling membantu satu sama lain.Terima kasih dari saya mohon maaf mungkin ada satu hal yang kurang berkenan mudah-mudahan kerjasama kedepan nanti bisa berjalan dengan lancar, jelasnya optimis. (dr /tok/ri)