Terus Bergerak. Relawan Covid -19 PMI dan Forum Kota Sehat Kota Malang Lakukan Aksi Di RW 4 Kec Sukun Memutus Rantai Penyebaran Corona

MALANG PROKOTA.Com – Aksi PMI dan Forum Kota Sehat kota Malang terus bergerak   berjibaku mengantisipasi Covid–19 dengan penyemprotan disinfektan secara intensif ke semua Areal dikota Malang meski ditengah bulan Ramadhan, seperti penyemprotan di RW4 Kelurahan Sukun Kec Sukun Kota Malang.

“Tadi malam kami bergerak usai sholat traweh lakukan penyemprotan di RW4 meliputi RT 01-9 ditambah RT 17,18 dan 19 kelurahan Sukun kecamatan Sukun Kota Malang, sekalian menghimbau kewaspadaan kepada warga untuk secara ketat menggunakan masker mengantisipasi Covid–19. Kami turut memback up dengan menyemprotkan disinfektan di areal RW 4,” tandas ketua PMI kec Klojen dan Forum Kota Sehat Relawan Covid-19 Ir Samsul Hadi Rabu malam (6/5/2020) pada PROKOTA.Com.

“Dari unsur PMI 6 orang, Forum Kota Sehat 4 orang, RW 4 dan ketua RT 01-09 ditambah RT 17,28,19 sebanyak 12 orang.

Penyemprotan kami lakukan dimulai usai Traweh dari Tim PMI dan Forum Kota Sehat yang didampingi ketua RW 4, beserta semua ketua RT serta Camat Sukun serta jajaran Babinsa ikut terlibat hingga aksi memutus rantai penyebaran Covid-19 merata dan tuntas seperti yang diharapkan warga,” tambahnýa.


“Pelaksanaan Rabu malam tanggal 6 Mei setelah sholat Traweh, Tim Relawan PMI dan Forum Kota Sehat bersama para ketua RT dan beberapa warga mulai persiapan dan pengisian disinfektan dan dibagi beberapa unit tim untuk langsung pembagian tugas agar pelaksanaan penyemprotan cepat selesai dan tepat sasaran, termasuk fasilitas umum seperti musala, tempat mengaji, pos ronda maupun rumah kos yang penghuninya banyak menjadi sasaran utama penyemprotan,” timpal Adam ketua RW 4 kelurahan Sukun bangga.

Sementara itu Camat Sukun Widhi menambahkan bahwa sasaran penyemprotan dilakukan pada 12 titik lokasi penyemprotan yaitu mulai dari wilay RT 01 hingga 9, kemudian berlanjut ke wilayah RT 17,18 dan 19 hingga larut malam.

Penyemprotan dijalankan bertujuan membasmi virus-virus penyebab penyakit termasuk Covid–19.

Dikatakannya, pihaknya ingin agar masyarakat semakin sadar akan tanggung jawab masing-masing supaya rantai penularan Covid–19 terputus. Yakni tidak keluar rumah bila tidak penting.

“Hal ini mengingat sekarang fase kedua yakni masa inkubasi dari penyakit ini yang akan mulai dirasakan oleh penderitanya. Oleh sebab itu bila keluar rumah wajib memakai masker. Serta paling penting sering cuci tangan, berperilaku hidup sehat juga istirahat cukup,” pungkasnya nyakin.(*)