Satpol PP Minta Pelajar Pelaku Vandalisme Gapura Untuk Meminta Maaf

PASURUAN PROKOTA.Com – Melalui petunjuk tulisan sekolah yang ditorehkan di badan gapura. Bakti bakal mencari nama-nama pelajar yang mencorat-coret gapura dan jalan tersebut.

“Seperti tertulis di gapura, ada SMKN 2 dan sebagainya. Sudah kami koordinasikan dan ikut bertanggungjawab untuk melakukan pengecatan dan pembersihan” kata Bakti, Rabu (9/6/2021).

Bakti menambahkan, nama-nama pelajarnya belum diketahui namun prioritas pertama adalah pembersihan dan pengecatan pada gapura dan jalan tosari-puspo.

Sekitar pukul 10.50 wib, bersama dengan muspika. Anggota satpol PP melakukan pengecatan kembali pada bagian gapura dan jalan yang penuh dengan coretan.

Kelakuan vandalisme yang dilakukan oleh siswa – siswi yang merayakan kelulusan dengan mencorat – coret gapura serta jalan di Kecamatan Tosari viral di media sosial.

Kejadian tersebut sangat disayangkan. Pasalnya, fasilitas umum tersebut menjadi ternodai oleh tindakan yang dilakukan para siswa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana meminta para pelajar yang mencorat-coret gapura-jalan di Kecamatan Tosari untuk meminta maaf dan bertanggungjawab.

Mencegah hal tersebut terulang kembali, Satpol PP berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Tosari mengingatkan lembaga-lembaga pendidikan terkait untuk melakukan pembinaan terhadap siswa-siswanya. Sekaligus kepada Kepala Cabang Pendidikan Jawa Timur di Kabupaten Pasuruan.

Nantinya para pelajar yang telah melakukan aksi vandalisme tersebut akan diberikan pembinaan yang akan dibahas lebih lanjut dengan Dinas Pendidikan terkait dan lembaga pendidikan. (Ayb/yas)

editor: doddy Rizky