Penyekatan Di Nataru Tak Ada, Asal Warga Bhumi Arema Patuhi Prokes

MALANG PROKOTA.COM – Ada kabar gembira untuk warga Bhumi Arema bahwa pada momen Natal dan tahun baru (Nataru) tidak dilakukan penyekatan, namun Pemkot Malang imbau penerapan prokes kepada seluruh warga.

“Tepatnya semua warga Kota Malang baik pendatang ataupun asli untuk menerapkan protokol kesehatan selama Nataru 2022. Kita masih pandemi maka ketentuan-ketentuan berkaitan dengan protokol Covid-19 dan sebagainya satgas akan mempersiapkan,” jelas Wawali Sofyan Edy Jarwoko seusai rapat koordinasi persiapan Nataru 2022 di Balai Kota Malang, Selasa (23/11/2021).

Perlu diketahui, Pemkot Malang tidak akan berlakukan penyekatan pada masa Natal dan tahun baru 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan Bung Sofyan Edi jika saat ibadah natal dan tahun baru pihak gereja diingatkan untuk memperhatikan prokes bagi jemaat kristiani. “Dan tahun baru harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menambahkan, pihak gereja telah diminta untuk membuat Satgas khusus. “Untuk mengatur protokol kesehatan bagi jemaat yang beribadah,” ucapnya.

Bahkan Buher meminta setiap gereja ataupun tempat hiburan lainnya yang berpotensi terjadi kerumunan untuk memasang Barcode PeduliLindungi. “Kami akan lakukan patroli bagi tempat usaha yang belum menerapkan prokes atau pedulilindungi akan kami sanksi,” tandasnya tegas. (riz/yo/hms)