Oktober, Tiga Kepala Dinas Pemkot Malang Pensiun

PROKOTA MALANG – Jabatan strategis di Lingkungan Pemkot Malang bakal kosong pada Oktober 2018 mendatang. Maklum pada bulan itu ada tiga pejabat eselon yang memasuki masa pensiun.

Mereka adalah Indri Ardoyo (Kepala Dinas Kesbangpol), J Hartono (Kepala BPBD)dan Bambang Suharjiadi (Sekretaris DPRD).

Untuk menyiasati kekosongan itu Pemkot Malang akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan. Sebab pada saat itu meski sudah ada Wali Kota baru yakni H. Sutiaji. Akan tetapi belum diperkenan melakukan mutasi sebelum menjabat enam bulan.

Plh Walikota Malang Wasto mengatakan, Pemkot Malang akan menunjuk plt untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat yang sudah pensiun. “Oktober ini ada tiga. Segera kita tunjuk plt per 1 Oktober,” ujar Wasto .

Penunjukkan Plt akan diproses setelah pelantikan walikota terpilih Sutiaji. Rencananya Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko akan dilantik di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (24/9/2018).

Pemkot Malang sudah melakukan assesment kepada beberapa orang yang nantinya akan ditunjuk sebagai Plt. Hasil assesment itu akan menjadi tolak ukur Pemkot Malang menunjuk Plt.

Sedangkan untuk memilih pejabat yang definitif kata Wasto akan ada lelang jabatan.

Sementara itu, J Hartono mengatakan tidak ada persiapan khusus menjelang masa pensiunnya.

Hartono yang sudah menginjak usia 60 ingin fokus menikmati masa pensiun dengan aktivitas ringan. “Saya ingin istirahat saja. Tidak ada persiapan khusus, sudah tua,” tandas mantan kepala dinas pasar ini. (*)