Bupati Malang Tuntaskan Penyerahan 2.028 Sertifikat Tanah

PROKOTA, MALANG – Bupati Malang Rendra Kresna akhirnya menuntaskan penyerahan sertifikat tanah sebanyak 2.028 petak tanah. Sertifikat tanah ini merupakan program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Dimana, program PTSL termasuk kebijakan Reforma Agraria Presiden Joko Widodo.

Kamis siang (1/3/2018) giliran masyarakat Desa Randuagung, Kecamatan Tajinan menerima pemberian sertifikat tanah sebanyak 528 orang. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Malang Rendra Kresna.

Sebelumnya Rendra sudah menyerahkan sertifikat tanah di Desa Sidorejo,  Kecamatan Jabung sebanyak 500 sertifikat, dilanjut di Desa Sitirejo, Wagir, Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum dengan jumlah yang sama yakni 500.

Dengan demikian, total sertifikat tanah yang sudah diserahkan secara langsung oleh Rendra sebanyak 2.028 sertifikat. “Berterimakasihlah pada pak Jokowi, karena atas program beliau bapak dan ibu akhirnya punya sertifikat tanah,” ujar pria yang pernah menjabat Wabup ini.

Rendra mengatakan, pihaknya mengapresiasi program yang dicanangkan Presiden Jokowi. Mengingat program ini sangat membantu warganya yang kurang mampu. Sehingga keberadaan sertifikat tanah tersebut bisa membantu kepentingan masyarakat.

Mengenai bantuan biaya dalam PTSL, Rendra mengatakan, pemerintah pusat menyalurkan dana sebesar Rp 350 ribu setiap bidang tanah. Sehingga bantuan ini meringankan warganya untuk mendapatkan sertifikat tanahnya. (Red)