Bupati Lumajang Salurkan Bantuan Beras 29 Ton ke Warga yang Terkena Dampak Langsung Covid 19

LUMAJANG PROKOTA.Com – Pemkab Lumajang melakukan aksi nyata terkait penanganan warga yang terkena dampak Covid-19. Maklum akibat Virus Covid 19 banyak warga yang kehilangan pendapatan, khususnya pekerja harian.

Menyadari hal itu, Pemkab Lumajang sejak Senin hingga Rabu, berhasil menggalang bantuan dengan mendirikan posko “Ngeramut Tonggo”. Dari posko ini tercatat bantuan sekitar 29 Ton lebih beras.

Thoriqul Haq selaku Bupati Lumajang memberikan apresiasi kepada masyarakat Lumajang, baik dari kalangan ASN, komunitas, perorangan maupun beberapa perusahaan yang telah berpartisipasi membantu warga Lumajang yang terdampak akibat Covid-19.

“Atas nama pemerintah kabupaten Lumajang, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang membantu kepada orang-orang yang hari ini terdampak akibat covid 19,” ujar Thoriqul Haq setelah meninjau posko Ngeramut Tonggo, di GOR Wirabhakti Lumajang, Rabu (8/4/2020).

Bupati yang akrab dipanggil Cak Toriq ini mengatakan terkait bantuan beras sebanyak 29 ton nantinya akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kemasan dengan ukuran 5 kg.

Bantuan ini dikhususkan bagi masyarakat yang ekonominya terkena dampak akibat covid-19.

Jadi masyarakat Lumajang yang merasa terkena dampak ekonomi akibat Covid-19, bisa langsung mendaftar ke posko untuk mendapatkan bantuan.

“Petugas kami akan cross chek bagi mereka yang daftar di kecamatan. Sehingga tidak dobel-dobel. Jadi harapan kami, begitu datang kesini nanti akan diantar oleh petugas dan relawan, baik BPBD maupun dari Dinsos,” tandas bupati yang berangkat dari politisi PKB ini.

Thoriq berharap bantuan ini bisa meringankan beban warganya yang terkena dampak langsung akibat wabah virus Covid 19. (*)

EDITOR : Agus Prasetyo