Bunda PAUD Kota Malang Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Kota, Kecamatan dan Kelurahan

MALANG PROKOTA.Com – ” Terima kasih atas apa yang telah diupayakan oleh jajaran Bunda PAUD Kota Malang bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang sebagai Organisasi Perangkat Daerah mitra kerja Bunda PAUD, sehingga berbagai program kerja maupun kegiatan dapat berjalan dengan baik ” tutur Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dalam prakata sambutannya.

Bertempat di Hall Lantai empat Mini Block Office Balaikota Malang, Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Malang Widayati Sutiaji, S.Sos., MM kukuhkan Pokja (Kelompok Kerja) Bunda PAUD tingkat Kota Masa Bhakti 2021 – 2024, Pokja Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Bunda PAUD tingkat Kelurahan Masa Bhakti 2021 – 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis 7 Oktober 2021 inipun selain dihadiri secara langsung oleh Bunda PAUD Kota Malang Widayati Sutiaji, S.Sos., MM , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana, SE., MM., beserta jajaran Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, hadir pula Walikota Malang Drs. Sutiaji.

Surat Keputusan Pengukuhan Pokja PAUD Kota, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Malang itupun dibacakan oleh Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Drs. Ec. Budiono.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Pembina Pokja PAUD Kota Malang itupun menambahkan agar kegiatan yang dilaksanakan saat ini bukan hanya sekedar seremonial semata, namun menjadi momentum untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi serta dialog antar anggota agar dapat merancang program kerja, merumuskan kegiatan, inovasi, kreasi atau berbagai hal yang perlu dilakukan sesuai dengan peran serta fungsi Pokja Bunda PAUD.

“Sehingga dari proses tersebut masing – masing personal yang ada ataupun yang tergabung dalam Pokja Bunda PAUD dalam balutan atmosfir saling asih, asuh dan asah satu sama lain akan mengetahui, mengerti dan menjalankan tugas, fungsi serta apa saja hal hal yang harus dilakukan bersama – sama dengan baik serta sesuai peraturan yang berlaku dibidang PAUD ” jelas pria penghobby olahraga bulutangkis itu.

Dalam akhir kata sambutannya, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak seluruh komponen yang terlibat dalam PAUD untuk bijak, cerdas dan pandai membaca situasi, kondisi serta memahami keadaan wilayah masing – masing. Sebab satu kecamatan satu dengan kecamatan lain, kelurahan satu dengan kelurahan lain berbeda. Dengan pendekatan yang tepat dan perumusan strategi yang baik , maka inovasi maupun kreasi di masing – masing wilayah dapat dieksplorasi secara maksimal. Yang pada akhirnya pembentukan pelajar Pancasila, generasi bermartabat dan insan berakhlak dapat diwujudkan.

“Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kota, Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kota Malang pada hari ini, mari kita jadikan tonggak untuk meningkatkan sinergitas, kerjasama dan memacu motivasi kita bersama untuk mewujudkan PAUD berkualitas. Dengan berkolaborasi, saling mengisi dan bergotong royong niscaya PAUD Kota Malang akan lebih maju sesuai harapan kita semua,” tutur Bunda PAUD Kota Malang Widayati Sutiaji, S.Sos., MM dalam arahannya kepada anggota Pokja PAUD yang baru saja dikukuhkan.

Sementara itu, Ketua Pokja PAUD Kota Malang yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suwarjana, SE., MM akan berdaya upaya maksimal, dengan mengerahkan potensi yang ada secara optimal dengan mengedepankan pola bekerja bersama, bersama bekerja agar harapan Pembina sekaligus Walikota Malang, Bunda PAUD Kota Malang serta masyarakat luas dapat terwujud. (Fan/dr/hms)