Bersih Desa Dinoyo di Tengah Pandemi Gandeng RSI-Unisma Vaksin Gratis 1000 warga Secara Prokes

MALANG PROKOTA.Com – Aksi Bersih Desa Dinoyo di tengah Pandemi 2021 untuk kelurahan Dinoyo kali ini lain daripada tahun tahun sebelumnya, yakni lakukan vaksinasi gratis bagi warga Kelurahan Dinoyo yang tersebar di 7 RW.

“Selain hindari kerumunan dan cluster baru covid -19 untuk vaksinasi 7 RW yang ada diwilayah kelurahan Dinoyo dengan menerapkan protokol kesehatan.pertama dua RW pertama hadir di jam 8 pagi hingga jam 10 pagi, sebelum satu jam sebelum memasuki shif kedua sudah tuntas jam 9.30, sehingga 3 RW berikutnya bisa mulai antri untuk divaksin hingga jam 11.30, tuntas memasuki shif ke 3 menyisakan 2 RW, alhamdulilah tuntas 1000 vaksin warga Kelurahan Dinoyo hingga jam 13.30 siang.” beber Lurah Dinoyo Dwi Hermawan, S. STP. Selasa 7/9 di gedung pertemuan kelurahan Dinoyo itu bangga.

Sementara itu Rektor Unisma Prof KH Masyukuri Bakri yang ikut menyambut dalam vaksinasi di pelataran Kelurahan Dinoyo itu menegaskan bahwa Unisma dan RSI dititipi langsung Kementerian Kesehatan insya Allah pada tahap pertama itu nanti,” tiga puluh-lima ribu vaksin dan tiga puluh-lima ribu itu kita lakukan vaksinasi baik di kota maupun di kabupaten dan di sini ada pak camat sehingga pak camat tadi sudah saya kasih tahu enggak boleh woro-woro pak camat,biar mereka rak berkerumun.saya salut pada satuan petugas kelurahan Dinoyo sehingga acara sukses,” paparnya

“Saya hanya memprioritaskan tetangga saja. Dan tetangga itu pun juga tetangga yang minta. Kalau enggak minta juga enggak kami sodor-sodorkan itu. Gitu ya. Tetangga yang minta ya. Salah satunya adalah pimpinan ini. Agar masyarakat harus betul-betul herd immunity-nya jadi kekebalan tubuhnya harus kita jaga bersama bapak ibu sekalian karena bapak ibulah yang sudah ditempati oleh mahasiswa saya.

Jadi tambah pria ramah tersebut bahwa yang pos-pos di lingkungan kampus ini semua itu mahasiswa Unisma, Bapak Ibu sehat semuanya berbondong-bondong kembali ke Malang itu berarti Ibu dan keluarga sudah siap semuanya. “tambah mantan PR 3 tersebut yakin.

Jadi ini target kami tentunya Pak Direkturlah yang memang mengatur semuanya kami ucapkan terima kasih kemitraan kemitraannya dengan Puskesmas ini. Jadi Puskesmas dinoyo yang itu menjadi mitra di dalam kegiatan mungkin itu yang perlu saya sampaikan kepada Bapak Ibu dan saya hanya titip pesan tolong doakan kami doakan supaya Unisma semakin maju Kalau Unisma maju berarti masyarakat di sekitarnya juga ikut maju karena ekonominya semakin maju. tegasnya.

Jadi mahasiswa kami sudah kurang lebih sekitar enam belas ribu lah. Kalau enam belas ribu kan masyarakat sekitar sini nih maju semuanya kan pak ya. Dari garis ekonomi ya macem-macem lah kira-kira semuanya bangkit, bangkit, dan bangkit.

Terpisah Camat Camat Lowokwaru Joao Maria Gomes De Carvalho, S.I.P. membangun kerja sama, simbiosis, mutualisme, di antara kelurahan dan Unisma dan RSI, kemudian juga pak camat ya, satu sama lain saling mendukung satu sama lain.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bukan sekedar kegiatan vaksinasi dengan masyarakat ini banyak hal yang bisa kita kerja samakan dalam rangka insya Allah dalam waktu dekat kita akan mengundang pula RW, RT mungkin terkait dengan persiapan mahasiswa datang ke Malang ini.

Semoga semuanya bisa saling membantu satu sama lain.” Terima kasih dari saya mohon maaf mungkin ada satu hal yang kurang berkenan mudah-mudahan nanti bisa berjalan dengan lancar asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” jelasnya optimis. (dr /tok/ri)