AUTIS SUMMIT Forum Keluarga Disabilitas (FKD) Utama Autis Lakukan Sharing Problem

Di Posting : 5 Juli 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM – Pemerintah Kota Malang melalui dinas sosial (dinsos) mewadahi para penyandang disabilitas. Salah satunya dengan membiasakan pertemuan Forum Keluarga Disabilitas (FKD) terutama autis, untuk melakukan sharing problem.

Melalui AUTIS SUMMIT, di Kantor Dinas Sosial di Jalan Sulfat, Kota Malang, Jumat (5/7/2024).

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang Donni Sardito W mengatakan Autis Summit untuk memberikan kesempatan keluarga disabilitas. Khususnya disabilitas autis, untuk bisa sharing pengalaman.

“Dari sharing itu, diketahui problematikanya. Sekaligus bagaimana cara penangananya. Mencarikan solusi jika ada permasalahan. Dan kami kerja sama dengan dokter Gina dari Malaysia, dan sudah kerjasama dengan di UMM. Sehingga memberikan gambaran penanganan disabilitas khususnya Autism,” ujar Donni saat ditemui di lokasi acara Jumat 5 Juli 2024.

Dalam diskusi itu, banyak disampaikan dari keluarga disabilitas. Terutama terkait masa depannya saat dewasa, atau ketika ditinggalkan orang tuanya. Terutama mengenai kemandirian para disabilitas.

“Terutama terkait kemandirian dan keberlanjutan saat dewasa dan masa depannya. Kami juga bekerjasama dengan pihak lain untuk memberikan pelatihan keahlian. Misalnya adegan BLK Wonojati rentang keahlian menjahit, konveksi dan lainya,” lanjutnya.

Ketika ditanya soal support dari Pemkot Malang, Doni menjawab, tentunya juga ada. Itu melalui Musrenbang, dengan usulan sesuai bakat minatnya.

Lebih lanjut Doni menjelaskan, dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan baik dari propinsi dan pemerintah daerah.(yed/don/riz/pro)

Di Posting : 5 Juli 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga