Pj Wali Kota Malang Beri Penghargaan Ratusan Pendonor Darah di PMI Kota Malang

Di Posting : 29 Juni 2024
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM – Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan apresiasi kepada 203 orang pendonor aktif di PMI Kota Malang.

Bahkan Pj Wali Kota Malang ikut menyerahkan penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang kepada para pejuang kemanusiaan atas dedikasi dalam menyumbangkan darah antara 50 hingga 75 kali di UDD PMI Kota Malang selama bertahun-tahun.

Acara penghargaan yang berlangsung di Hotel Santika Malang menjadi ajang silaturahmi dan apresiasi bagi para pendonor darah, Sabtu (29/06/2024).

Wahyu Hidayat menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendonor darah dari berbagai daerah di Kota Malang yang secara rutin mendonorkan darahnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat yang luar biasa, Izinkan kami menyebut anda semua pahlawan kemanusiaan. Dengan penghargaan ini semoga dapat menumbuhkan banyak jiwa-jiwa kemanusiaan di Kota Ma
Dengan adanya penghargaan ini, PMI Kota Malang berharap semakin banyak warga Malang yang terinspirasi untuk mendonorkan darah secara rutin, sehingga membantu menjaga stok darah yang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit dan pasien yang memerlukan,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Malang Imam Buchori menambahkan untuk mencapai jumlah donor 50 hingga 75 kali tersebut membutuhkan waktu belasan hingga puluhan tahun, sehingga para pendonor ijin pantas mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari PMI.

“Penghargaan ini sangat layak bagi pendonor yang sukarela mendonorkan darah mereka. Semoga ini bisa memotivasi lebih banyak orang untuk mendonorkan darah demi kebaikan bersama, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan ketersediaan darah bagi yang membutuhkan,” tandas Imam. (ron/riz/pim)

Di Posting : 29 Juni 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga