Antisipasi Potensi Gangguan di Pemilu 2024, 110 Personil Polres Malang dan Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Patroli Skala Besar

Di Posting : 6 Februari 2024
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Sebanyak 110 personil dari jajaran Polres Malang, Kodim 0818 Malang-Batu dan Satpol PP Pemkab Malang menggelar apel pagi di Mapolres Malang sebelum pelaksanaan Patroli Skala Besar pengamanan Pemilu 2024 Selasa (6/2/2024)

MALANG|PROKOTA.COM – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, jajaran Kepolisian Polres Malang menggelar patroli skala besar di wilayah Kabupaten Malang, Selasa (6/2/2024).

Adapun patroli tersebut digelar bersama jajaran Kodim 0818 Malang-Batu dan Satpol PP Kabupaten Malang. Total sebanyak 110 personil.

Aksi ini digelar dalam rangka memastikan persiapan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang berjalan dengan baik.

Patroli itu sendiri dipimpin secara langsung oleh Kabagops Polres Malang, Kompol Mohammad Bagus Kurniawan.

Dimulai setelah pelaksanaan apel bersama di halaman Mapolres Malang Kepanjen, Kabupaten Malang sekitar pukul 09.30 WIB.

Rombongan patroli menggunakan kendaraan dinas patroli dan berkeliling wilayah Kecamatan Kepanjen dan sekitarnya.

Adapun rute patroli melibatkan singgah di beberapa titik strategis yakni Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang Logistik.

Selain itu, patroli juga merambah kawasan pertokoan, perbankan, hingga toko emas.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan mengatakan tujuan dari patroli tersebut adalah untuk memastikan persiapan Pemilu berjalan aman dan lancar menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tak hanya itu, patroli ini merupakan wujud nyata dari netralitas aparat kepolisian dan TNI dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu.

“Kami bersama Kodim 0818 Malang-Batu dan Pemerintah Kabupaten Malang bersama memastikan keamanan dan kelancaran dalam pemilu serta menjaga keselamatan seluruh warga yang akan menggunakan hak pilihnya,” ucap Ipda Muhammad Adnan saat dikonfirmasi di Polres Malang, Selasa (6/2/2024).

Disamping itu, jajaran Polres Malang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu. Jadi pengamanan tidak hanya bertumpu pada jajaran Kepolisian dan TNI. Melainkan masyarakat juga ikut aktif turut serta mengamankan jalannya Pemilu 2024.

Lewat kegiatan patroli skala besar ini jugadiharapkan dapat menciptakan atmosfer yang kondusif dan meminimalisir potensi gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Malang.

“Kami dan unsur TNI dan Pemkab Malang berkomitmen bersama untuk menciptakan suasana aman di Pemilu nanti. Sehingga masyarakat dapat mengikuti jalannya proses demokrasi dengan nyaman,” tandas dia.

Kapolres Malang AKBP Putu Cholis Aryana juga meminta semua pihak bersama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah Kabupaten Malang, sehingga proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib. (Gus)

Di Posting : 6 Februari 2024

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga