Buka Wawasan Kebangsaan, Ketua DPRD Made Gandeng Staf ahli dan Camat ajak Masyarakat Lowokwaru Jaga Kondusifitas Kota Malang

Di Posting : 15 November 2023
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika (tengah mengenakan peci) saat membuka kegiatan Wawasan Kebangsaan di Hotel Montana.

MALANG|PROKOTA.COM – I Made Riandiana Kartika selaku Ketua DPRD Kota Malang menyebut pentingnya wawasan kebangsaan sebagai bekal Malang masyarakat dalam menghadapi Pesta Demokrasi pada 2024 mendatang.

Made berpesan dalam menjelang tahun politik nanti, masyarakat agar turut menjaga kondusifitas Lowokwaru dan Kota Malang umumnya.

“Kita menghadapi pesta demokrasi 2024. Kemudian juga ada program pembangunan yang harus kita prioritaskan. Harapannya dengan adanya wawasan kebangsaan ini, masyarakat terutama untuk bisa mengantisipasi berbagai hal nanti,” ucap Made saat membuka acara Dialog Kebangsaan di Montana 2 Hotel Malang pada Rabu (14/11/2023).

Kegiatan ini bertemakan “Peningkatan Wawasan Kebangsaan dalam Mewujudkan Kota Malang yang Aman, Tertib dan Rukun” dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Lowokwaru

Drs. Ali Mulyanto MM, staf ahli yang mewakili Pj Walikota tersebut juga mengajak masyarakat untuk mengantisipasi adanya gesekan-gesekan yang terjadi jelang 2024 dengan tetap berpegang pada persatuan.

Terlebih Kota Malang dikenal dengan pluralisme yang terjaga dengan baik, ia berharap tetap ada persatuan di tengah berbagai perbedaan pilihan jelang Pemilu nanti.

“Tentu akan ada gesekan-gesekan, perbedaan pilihan, itu biasa. Tapi yang penting kita tetap bersatu. Pluralisme di Kecamatan Lowokwaru dan Kota Malang ini baik, dan harus dijaga. Jangan sampai beda pilihan, beda partai pilihan bisa menjadi masalah tersendiri. Kita pasti bisa memahami pesta demokrasi ini untuk kepentingan bangsa dan negara. Mari kita bersama, bergandeng tangan, dengan wawasan kebangsaan ini kita dalam satu tujuan persatuan NKRI,” ujar mantan camat Blimbing itu berharap.

Sementara Camat Lowokwaru Rudi Catur Utomo menegaskan bahwa situasi yang kondusif juga sangat dibutuhkan pemerintah dalam rangka kelancaran pembangunan daerah.

Karenanya Rudi meminta agar terjalin sinergi antara masyarakat dengan pemerintah maupun berbagai pihak lain dalam rangka menjaga kondusifitas di Kota Malang jelang pemilu nanti.

“Kondusifitas ini akan mendorong lancarnya pembangunan di Kota Malang. Masyarakat berperan menjaga kondusifitas ini. Maka keamanan dan kenyamanan dalam rangka menyambut pesta demokrasi ini harus senantiasa kita jaga,” pintanya optimis

Senada dengan diungkap Lurah Tunggulwulung Khoiri, S.sos mengusulkan agar ada wawasan kebangsaan ditingkat kelurahan Kecamatan Lowokwaru,” pendekatan face to face warga ditingkat RT dan RW bersama karang taruna, pokdarwis dan PKK, tokoh masyarakat agar lebih guyup dan rukun saling mengenal lebih jauh, insha allah target menuju Lowokwaru kondusif dan Kota Malang makin terwujud,”tandas mantan lurah Dinoyo itu yakin. (dr/koi/low)

EDITOR : Sam Agus

Di Posting : 15 November 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga