Sejumlah Pejabat dan Rekanan Dinas Cipta Karya Dipanggil Ditreskrimsus Polda Jatim, Bupati Malang Sanusi Siap Kooperatif

Di Posting : 8 September 2023
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Bupati Malang H.M. Sanusi

MALANG|PROKOTA.COM – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana membenarkan adanya pemanggilan sejumlah pejabat Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang diperiksa Polda Jatim.

Hal itu dilakukan lantaran adanya dugaan kasus korupsi tender proyek pada tahun 2022.

Putu mengatakan, pemanggilan sejumlah pejabat DPKPCK Kabupaten Malang itu dilakukan oleh Ditreskrimsus Polda Jatim.

“Kami sudah komunikasikan dengan Polda Jatim. Penanganan dilakukan Polda Jatim, apa yang bisa kami fasilitasi nanti kami fasilitasi,” ucap Putu Kholis Aryana ketika dikonfirmasi awak media Kamis (7/9/2023).

Terkait hal ini, Putu Kholis Aryana meminta pihak pejabat Pemkab Malang yang dipanggil dapat kooperatif dalam menjalani prosesnya.

“Yang jelas proses ini merupakan langkah-langkah yang dilakukan penyidik Polda Jatim. Harapannya Pemkab Malang bisa kooperatif,” tuturnya.

Terkait kemungkinan adanya penggeledahan kantor DPKPCK Kabupaten Malang, Putu belum bisa memastikan hal itu.

Akan tetapi jika ada, lanjut Putu Kholis Aryana, pihaknya juga siap memfasilitasi komunikasi dengan Pemkab Malang.

Sementara itu, Bupati Malang, HM. Sanusi mengatakan pemanggilan pejabat DPKPCK oleh Polda Jatim dilakukan hanya untuk melakukan klarifikasi tentang dokumen dokumen.
“Kalau diundang mereka pasti datang, itu merupakan pengawasan umum untuk klarifikasi tentang dokumen-dokumen. Sampai saat ini yang bersangkutan belum laporan ke saya,” kata Sanusi Jumat (8/9/2023).

Bupati yang akrab dipanggil Abah Sanusi ini mengaku siap dan akan kooperatif mengikuti proses hukum yang tengah bergulir di Polda Jatim.

“Lihat dan ikuti saja semua proses hukumnya. Kita jangan berasumsi, hukum biar berjalan saja,” tandas Sanusi. (Gus)

EDITOR : Sam Agus

Di Posting : 8 September 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga