Wawali Sofyan Edi: FORDA Salah satu Wujud KORMI Mennyosialisasikan Olahraga Rekreasi serta Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran Jasmani Masyarakat.

Di Posting : 25 Mei 2023
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG.PROKOTA.COM – “Event Forda ini akan ada 31 cabang olahraga masyarakat yang akan difestivalkan, serta 109 nomor pertandingan dan ada 117 venue yang akan di jadikan festival.” ujar ketua KORMI kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko di gedung DPRD kota Malang kemarin.

Pelaksanaan FORDA menjadi salah satu wujud upaya KORMI untuk menyosialisasikan olahraga rekreasi serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat.
“Karena memang menurut UU keolahraggan no.11 tahun 2022, bahwa olahraga masyarakat itu berada di bawah kordinasi KORMI, olahraga prestasi itu KONI, dan ilmu keolahragaan itu Kementrian Pendidikan, maka dari itu tujuannya adalah untuk membudayakan olahraga itu penting kebugaran dan kesehatan masyarakat” tegas Wakil Walikota Malang tersebut.
Seperti diketahui , bahwa ajang Festifat Olah Raga Daerah (FORDA ) Jatim ini akan digelar mulai tanggal 27 Mei 2023, serta menurut rencana di acara pembukaan akan dihadiri oleh Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.
Ungkapan Ketua Umum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko usia sidang paripurna DPRD Kota Malang ,pada awak media menyampaikan bahwa persiapan FORDA 1 Jatim di Kota Malang sudah siap 97%. Hal itu disampaikan beliau usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Kota Malang pada Rabu (24/5/2023).
“Persiapannya sudah 97% tinggal pembukaannya saja.” kata Edi
Event olahraga KORMI memang ajang yang tidak terlalu umum, tidak terlalu dikenal masyarakat, dan membutuhkan banyak sosialisasi sehingga nanti event di Kota Malang ini bisa sukses.
“Sosialisasi yang sudah kita lakukan terhadap cabang olahraga masyarakat, kita juga mengundang beberapa pengurus kelompok informasi masyarakat untuk dialog kegiatan KORMI, dengan harapan agar masyarakat semakin mengenal dan tahu kalo event FORDA KORMI digelar di Kota Malang. Serta pemberitaan dimedia terus kita lakukan.” jelasnya.
Sofyan Edi juga menyebutkan akan ada banyak cabang olahraga masyarakat yang akan difestivalkan di ajang FORDA yang di gelar.(dr)

Di Posting : 25 Mei 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga