Waktu Sekarang

26 September 2023 09:24

Wawali Malang Bung Edi Pimpin Apel Pengamanan FORDA I Jatim

Di Posting : 25 Mei 2023
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG|PROKOTA.COM – Personel gabungan pengamanan event Festival Olahraga Rekreasi daerah (FORDA) I Jatim 2023 akan bersiaga penuh menjaga ketertiban dan kelancaran gelaran yang dipusatkan di Kota Malang ini, pada Sabtu-Selasa (27-30/5/2023).

“Yang diprediksi ada kemungkinan rawan dan sebagainya terhadap keamanan ketertiban yaitu acara pembukaan open ceremony dilaksanakan tanggal 27 Mei malam hari dan kedua saat penutupan pada tanggal 30 Mei di gedung MCC,” katanya saat memimpin apel pasukan.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko memimpin langsung apel pasukan pengamanan FORDA I Jatim 2023 di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (25/5). Apel diikuti personel dari jajaran TNI, Polri dan Satpol PP Kota Malang.

Sofyan Edi Jarwoko yang juga Wakil Wali Kota Malang ini mengharapkan adanya cegah dini sehingga dapat mengantisipasi persoalan keamanan sehingga semua kontingen yang mengikuti event ini merasa aman dan nyaman.

Disampaikan, Pembukaan FORDA di Graha Cakrawala UM pada Sabtu (27/5), rencananya dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman, bupati dan walikota se Jatim serta ribuan pegiat olahraga kontingen FORDA dari 20 kabupaten/ kota.

Sedangkan, dalam pelaksanaan penutupan FORDA akan digelar wayang kulit, di MCC Kota Malang, Selasa (30/5). Kedua acara tersebut tentunya akan menarik perhatian kontingen dan masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung.

Menurutnya, stabilitas keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan FORDA sangat penting untuk mewujudkan kesuksesan kegiatan yang baru pertama kali digelar di Provinsi Jatim ini.

Disampaikan, FORDA ini diikuti sekitar 2.200 pegiat olahraga dari 31 Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) yang terbagi pada 108 jenis olahraga (jenor). Mereka akan berkompetisi pada 17 venue di wilayah Kota Malang dan sekitarnya.(rif/dr/hms/kor)

Di Posting : 25 Mei 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga